Navigation

KUNINGAN TARGETKAN PERBAIKI PERINGKAT



KONI Kabupaten Kuningan menargetkan untuk menduduki peringkat 15 besar, pada perhelatan Pekan Olah Raga Daerah (PORDA) XI tahun 2010 Jawa Barat di Bandung pada bulan Juli mendatang.
Target tersebut terungkap dalam rapat teknis kontingen Porda Kuningan, Kamis (8/4) di Ruang Rapat Sekretariat KONI, yang dipimpin Manager PORDA XI Kabupaten Kuningan, yang juga Wakil Bupati, H. Momon Rochmana.
“Saya berharap Kontingen Kuningan bisa memperbaiki peringkat, meraih 15 Besar, target ini cukup rasional, setelah mempertimbangkan hasil pelaksanaan Babak Kualifikasi dan Pembinaan Atlet yang secara intens dilaksanakan” tegas Momon.
Untuk itu, sebagai upaya meningkatkan prestasi para atlet, manager tim telah mengundang Tim Dokter Pemeriksa Atlet untuk menyampaikan ekspos hasil pemeriksaan medis dihadapan pengurus KONI dan para pimpinan Cabang Olah Raga yang akan berlaga di Porda mendatang. Dr. H. Herman Joyo, ketua tim, menyampaikan bahwa pada umumnya atlet dalam kondisi sehat dan layak berlaga pada event Porda, namun ada beberapa atlet yang berdasarkan hasil pemeriksaan laboratorium, disinyalir mengalami gangguan kesehatan.
“Hasil pemeriksaan kesehatan, khususnya pemeriksaan laboratorium, ada beberapa atlet yang kadar SGPT/ SGOT diatas batas normal, sehingga diperlukan pengobatan dan istirahat cukup untuk memulihkan kondisi kesehatan atlet tersebut” jelas Herman.
Menanggapi kondisi tersebut, manager tim meminta pada pimpinan cabang olah raga untuk lebih memperhatikan program latihan dan juga pasokan nutrisi / gizi seimbang bagi atlet-atlet yang akan berlaga di arena Porda. “Masih ada waktu 3 bulan, untuk mempersiapkan atlet agar mencapai kondisi yang prima dan siap berlaga mengukir prestasi” tegas Momon.
Sementara, Ketua Harian KONI Kabupaten Kuningan, H. Didi Sutardi, didampingi Sekretaris Umum KONI, H. Firman, menjelaskan bahwa pelaksanaan Porda tidak mengalami perubahan jadwal, tetap berlangsung pada tanggal 3-14 Juli 2010, di Kabupaten/ Kota Bandung, Kota Cimahi dan Kabupaten Bandung Barat. Pada Porda XI mendatang, Kabupaten Kuningan mengirimkan sebanyak 109 Atlet, 46 Manager/ Official.
“Porda XI mendatang, terdapat perubahan mekanisme pertandingan, dimana semua cabang olah raga yang akan dipertandingkan, harus melalui babak kualifikasi, sehingga atlet yang dikirimkan adalah atlet-atlet yang betul-betul berprestasi dan potensial meraih medali” kata Didi. 
“Berdasarkan hasil Babak Kualifikasi Porda, Kabupaten Kuningan meloloskan 16 Cabang Olah Raga, yakni : Angkat Berat/ Bina raga, Atletik, Berkuda, Renang/ Polo Air, Sepakbola, Panahan, Taekwondo, Balap Motor, Catur, Dayung, Tenis Meja, Pencak Silat, Biliyar, Bola Basket, Panjat Tebing dan Tarung Derajat” jelasnya. (YN)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: