Navigation

ANTUSIASME PESERTA UPACARA PERINGATAN HARI SUMPAH PEMUDA MENINGKAT




Ditandai dengan penyerahan piala, piagam penghargaan serta uang pembinaan upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda ke-81 tahun 2009 (28/10) berlangsung di halaman parkir pendopo Kabupaten Kuningan tampak lebih meriah tanpa mengurangi khidmatan upacara tersebut.
Adapun penghargaan tersebut diberikan kepada siswa-siswi berprestasi yang telah mengikuti lomba karya tulis ilmiah remaja antar SMP/ MTs DAN SMA /SMK / MA tingkat Kabupaten Kuningan, para peserta tersebut antara lain juara tingkat SMP / MTs yaitu Yolla Miranda SMPN 1 Kuningan, Tempur Gempur Alam SH SMP Itus Jalaksana, Dedeh Aryanti SMPN 1 Jalaksana, Azhar Natsir Ahdiyat MTsN Darma serta juara Tingkat SMA / SMK / MA yaitu Tiar Abdan H SMAN 1 Kadugede, Yuliasari SMAN 1 Mandirancan, Hesti Arumsari SMAN 1 Darma, Riki Krismanto SMAN 1 Subang.
Antusiasme peserta upacara peringatan Hari Sumpah Pemuda kali ini cukup tinggi, terlihat dengan jumlah peserta yang melebihi kapasitas tempat upacara yang disediakan, dimulai dari siswa-siswi Sekolah Menengah Pertama (SMP), Sekolah Menengah Umum (SMU), para pemuda-pemudi Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI), Kader PKK, Pegawai lingkup Setda, Muspida Kabupaten Kuningan, Para Pejabat serta para undangan lainnya.
“We need you, we need yours, youth, your strength, and your idealisme, to help us make right what is wrong” (Kami membutuhkanmu, jiwa mudamu, kekuatanmu, idealismemu, untuk menolong kita membenarkan yang salah, sepenggal kalimat yang dilontarkan oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S. Sos, tersebut mengawali sambutannnya pada peringatan upacara sumpah pemuda tersebut.
Masih menurutnya, apabila kita mengamati kalimat tersebut ternyata menyiratkan makna yang cukup mendalam apabila dihubungkan dengan komitmen-komitmen yang telah diikrarkan oleh para pemuda-pemudi sehingga dapat memberikan inspirasi serta memotivasi yang besar bagi kemajuan bangsa Indonesia, momentum sumpah pemuda yang telah membangun komitmen kolektif bangsa untuk bersatu dan mengembangkan jiwa nasionalisme harus terus dijaga serta dipupuk keberadaannya. Tambahnya
Diakhir sambutannya Bupati Aang berharap agar bangsa ini kembali merenungkan dan menghayati jiwa dan semangat yang terkandung dalam nilai-nilai sumpah pemuda yang telah diikrarkan para pemuda saat itu serta, kiranya bangsa Indonesia dapat memetik hikmah yang terkandung dalam peringatan Hari sumpah Pemuda ini. Pungkasnya.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: