Navigation

Bupati berikan Bantuan Untuk Desa



Desa merupakan ujung tombak pemerintahan, maka dari itu sudah sepatutnya desa mampu memerikan pelayan yang baik terhadap masyarakatnya, untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan kerjasama yang baik antara pemerintah dengan desa termasuk masyarakatnya.
Untuk lebih meningkatkan pelayanan desa terhadap masyarakatnya pada hari Kamis (15/9) bertempat diaula desa Kadugede, Kecamatan Kadugede sebanyak 50 desa dari 23 kecamatan mendapata bantuan Dana Rehabilitasi/ Pembangunan kantor Desa dari pemerintah kabupaten Kuningan. Dalam acara tersebut hadir para kepala desa yang mendapat bantuan dan juga para camat yang desanya mendapat bantuan.
Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kuningan, Drs.Ir.H.Durachman, MM selaku ketua panitia mengungkapkan bahwa maksud dari pemberian bantuan tersebut adalah mendorong agar terciptanya suatu penyelenggaraan pemerintahan yang baik dan optimal di tingkat desa sedangkan untuk tujuan pemberian bantuan tersebut adalah agar para aparat yang ada di pemerintahan desa termotivasi untuk terus memberikan palayanan yang optimal pada masyarakat.
Drs.Ir.H.Durachman, MM juga mengungkapkan bahwa jumlah keseluruhan bantuan berjumlah 1 milyar rupiah sengingga setiap desanya mendapat 20 Juta rupiah per desa, dana tersebut bersumber dari APBD tahun anggaran 2009.

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannyamengungkapkan bahwa sebenarnya Pemerintah Kabupaten Kuningan mempunyai keinginan untuk memberikan perhatian yang lebih kepada semua pemerintah desa tetapi hal tersebut terhambat oleh keterbatasan dana yang dipunyai oleh pemrintah kabupaten Kuningan namun beliau juga menambahkan bahwa keterbatasan dana jangan dijadikan suatu halangan bagi aparat pemerintahan desa untuk tidak bekerja secara maksimal, pelayanan kepada masyarakat harus tetap dilaksanakan dengan baik dan optimal.
Bupati Kuningan juga mengatakan bahwa bantuan yang diberikan tersebut merupakan salah satu bentuk perhatian dan penghargaan kepada pemerintah desa termasuk masyarakatnya yang mempunyai kemauan keras untuk membangun desa .
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: