Navigation

BUPATI KUNINGAN HADIRI FORUM PENGUSAHA MINYAK ATSIRI


Bertempat di Aula Hotel Grage Sankan rabu (28/10) Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S. Sos, berkesempatan menghadiri acara Fieldtrip seminar internasional minyak atsiri. Hadir dalam acara tersebut para pengusaha minyak atsiri dari beberapa Negara, prancis, india, serta banghlades.
“Progress Kabupaten Kuningan dapat dijadikan bahan kita untuk memberikan keyakinan pada para pengusaha minyak atsiri untuk join di cultiva, system baru yang akan diperkenalkan dengan tujuan semata-mata agar para pelaku level petani dan penyuling meningkatkan meningkatkan level kesejahtraannya, yaitu dengan cara mengganti sistem rantai nilai produksi dengan prinsip kebersamaan dan pemasaran yang lebih merata”. Papar Meika Rusli selaku Sekjen Dewan Atsiri Indonesia (DAI).
Bupati kuningan menyambut baik Kabupaten Kuningan dijadikan tujuan Fieldtrip serta seminar yang bertaraf internasional serta dengan adanya kunjungan ini Ia berharap dapat bermanfaat dan berdampak positif dalam mengembangkan produktifitas minyak atsiri, Ia pun memaparkan kondisi kontur tanah serta letak geografis Kabupaten Kuningan serta memberikan penjelasan mengenai focus program-program 5 tahun ke depan, dalam catatannya ada beberapa komiditi atsiri yang dikembangkan diantaranya nilam, sereh wangi, cengkeh, pala dan kenanga dengan kapasitas produksi total penyulingan sebanyak 126,384 kg/tahun yang melibatkan 39 penyuling dibidang budidaya terdapat sebanyak 3.000 petani dengan luas tanak sekitar 802 Ha, baik yang memanfaatkan lahan sendiri maupun lahan perhutani. jelasnya
Lebih lanjut Bupati berharap agar pelaksanaan seminar Internasional ini dapat ditindak lanjuti dengan Fildtrip di Kabupaten Kuningan dan turut juga membawa manfaat terutama untuk program Cultivanya itu sendiri, karena kami yakin bahwa peserta seminar adalah saudara-saudara yang memang berkepentingan dan berkompeten dalam dengan industry atsiri.pungkasnya..
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: