Navigation

HALAL BIHALAL KECAMATAN CILEBAK




Kecamatan Cilebak menggelar kegiatan Silaturahim, melalui kegiatan ini dilakukan juga penyampaian informasi dan aspirasi warga kepada Bupati Aang Hamid Suganda. Dengan tujuan adanya motivasi untuk mendorong kemajuan pembangunan. Turut hadir Staf Ahli Ir. Jajat Sudrajat, Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Drs. Lili Suherli, M.Si. dan kepala desa se-kecamatan Cilebak, UPTD, tokoh masyarkat dan undangan lainnya.
Drs. Agus S. Camat Cilebak, menghaturkan terimakasih atas kedatangan Bupati Kuningan dalam kegiatan halal bihalal atau silaturahim ini, dengan harapan dapat memberikan energi baru untuk terus membangun Kuningan khusunya Kecamatan Cilebak.
Dalam kesempatan itu, dia mengatakan, bahwa apa yang diterima selama ini belum setimpal dengan apa yang diberikan kepada pemerintah daerah. Karena selama ini target PBB sebesar 130 juta, sedangkan besarnya bantuan yang diterima Kecamatan Cilebak mencapai 4 miliar, bantuan itu dalam bentuk proyek meliputi perbaikan jalan, sekolah puskesmas dan lainnya.
Dikatakan juga kaitannya dengan ekonomi masyarakat, sebagian besar warga disini bekerja sebagai perantau, sehingga penghasilan yang diperoleh hanya bertahan sampai setengah bulan karena usaha yang dilakukan sistemnya bergiliran.
Terlebih lagi uang diperoleh dibelanjakan ke luar kecamatan sehingga perputaran uang di Cilebak tidak ada. Untuk itu dibutuhkan pasar khususnya di kecamtan ini sebagai tempat agar peredaran uang yang diperoleh dapat kembali kemasyarakat kecamatan itu sendiri.
Lebih lanjut, dia menghimbau kepada masyarakatnya agar jangan merasa berada didaerah pinggiran. Namun dimanapun kita berada kita harus bangkit, seperti halnya Bupati Kuningan yang mampu mengngkat Kuningan kepermukaan, sehingga dapat dikenal dengan prestasi yang dihasilkan, begitu kecamatan Cilebak harus mampu meningkatkan daerahnya sendiri.
Sementara itu, Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengatakan melalui silaturahim antar warga ini diharpakan dapat menjadi media untuk membangun kuningan bersama-sama.
Adanya permintaan untuk membangun pasar , Bupati Aang tidak keberatan yang penting ada lahan di Kecamtan Cilebak dan dukungan dari masyarakat. Kaitannya dengan bidang pendidikan Bupati Aang mengharpkan UPTD Pendidikan dapat menginventarisir sekolah yang belum diperbaiki.” Jangan sampai ada sekolah yang kondisinya masih bagus diperbaiki sedangkan yang rusak terabaikan. Untuk pembangunan sekolah ini akan dituntaskan 2010,”ungkapnya.
Tak lepas dari itu, Bupati Aang juga memperhatikan jumlah guru yang harus berimbang dengan jumlah murid, sehingga kegiatan pembelajaran dapat berjalan dengan epektif.
Untuk penataan lingkungan, Bupati Aang mengharapkan agar masyarakat dapat memahami Perda No : 10/2009 tentang pelestarian hewan, burung dan ikan . yang pada intinya jangan sampai masyarkat melakukan tindakan atau perbuatan yang dapat memusnahkan pelestarian hewan tersebut, misalnya memburu hewan langka, atau burung.
Untuk penangkapan ikan jangan sampai menggunakan portas atau racun karena akan menghabiskan habitat yang lainnya. Melainkan juga dengan cara dipancing atau diecrak, namun untuk ikan yang kategori dilindungi tetap harus dilestarikan.
Tak henti-hentinya Bupati Aang mengingatkan kepada pengantin baru, yang saat itu ditujukan kepada KAU Kecamatan agar program pepeling jangan hanya sebatar seremonial, melainkan harus benar diterapkan. “Apapun jenis program yang diterpkan kaitannya dengan pelestarian lingkungan, kedepan dapat dinikmati anak cucu kita sebagai kekayaan alam yang kita miliki,”jelasnya.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: