Navigation

PEMBERIAN UANG KADEUDEUH SEKDES



Sebanyak 63 orang Sekretaris Desa yang tidak memenuhi syarat untuk diangkat menjadi PNS, kamis 22 oktober kemarin diberikan uang kadeudeuh oleh Pemerintah Kabupaten Kuningan. 63 orang tersebut adalah Sekretaris desa yang umurnya di atas 51 tahun dan tidak bisa di angkat menjadi PNS karena terbentur oleh aturan pusat yang mengangkat Sekdes menjadi PNS dengan batasan usia dibawah 51 tahun dan mengabdi terhitung sejak tahun 2004. jelas Ir. Durahman Kepala Badan Pemberdayaan dan Pemerintahan desa. Tujuan dari pemberian uang kadeudeuh ini adalah penghargaan bagi para Sekdes yang telah mengabdi dan sebagai wujud relisasi dari perhatian Pemerintah. Adapun besaran uang adalah berkisar antara 5-20juta sesuai dengan masa kerja masing-masing Sekdes.

Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana, MM dalam kesempatan tersebut memberikan piagam penghargaan, SK Pemberhentian dan uang kadeudeuh secara simbolis kepada perwakilan Sekdes. Dalam sambutannya Wakil Bupati menyampaikan terima kasih yang sangat mendalam kepada para Sekdes yang telah dengan baik dan ikhlas memberikan pengabdian kepada Desanya masing-masing, karena tanpa adanya kinerja yang baik din tingkat desa tidak mungkin Kabupaten Kuningan ini dapat maju seperti sekarang ini.

Kita semua menydari bahwa kehidupan akan terus menerus berubah, seperti halnya audara juga termasuk saya, pada akhirnya akan berhenti dari suatu jabatan. Tetapi hal terpenting bagi kita dalah setelah selesai melaksanakan amanah atau mengakhiri suatu jabatan, bukan berarti semua pengabdian harus berakhir, kita harus selalu berusaha agar tetap dan tetap memberikan yang terbaik kepada masyarakat. Seperti kita ketahui bersama bahwa dari jumlah sebanyak 361 orang Sekdes yang ada di Kabupaten Kuningan, 193 orang berpeluang diangkat menjadi PNS dengan pangkat II/a. kepada para Sekdes yang tidak diangkat, kami Pemerintah Daerah memberikan bantuan dana kadeudeuh sebagai bentuk perhatian Pemerintah Daerah, jangan dilihat dari besarnya uang akan tetapi perhatian Pemerintah merupakan suatu bentuk pengakuan terhadap pengabdian bapk dan ibu Sekdes. Kedepan kiranya mari kita bersama-sama tetap membangun Kabupaten Kuningan yang kita cintai bersama. Ujar wabup dalam sambutannya.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: