Navigation

Wabup terima tim Penilai Kabupaten Vokasional



Bertempat di ruang rapat Setda Kabupaten Kuningan, Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana menerima Tim penilaian kabupaten Vokasional Propinsi Jawa Barat. Tim penilai yang terdiri dari 6 orang tersebut akan berada di kabupaten Kuningan selama 1 hari. Turut hadir dalam acara tersebut Kepala Dinas Pendidikan Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan Drs. H. Dadang Supardan, M.Si. Ketua dewan Pendidikan, Ketua BMPS, Ketua PGRI Kabupaten Kuningan dan para Kepala SMK se kabupaten Kuningan.

Dr. H. Endang Hermawan MPd selaku ketua tim penilai mengungkapkan bahwa tujuan kedatangannya bersama tim adalah untuk mengevaluasi dan menetapkan Kota atupun Kabupaten yang berhak menjadi Kabupaten atau Kota Vokasional dimana penghargaan untuk Kota atau Kabupaten Vokasional tersebut akan dilakukan di Bandung dan akan diserahkan langsung oleh Gubenur Jawa Barat. Sedangkan untuk penilaian ada beberapa hal yang menjadi perhatian diantaranya : Dukungan APBD daerah terhadap peningkatan pendidikan di dearah, partisipasi pemerintah dalam mendukung peningkatan pendidikan, kenaikan angka kelulusan, ada tidaknya beasiswa untuk siswa yang tidak mampu.
Dr. H. Endang Hermawan MPd juga berharap selain memiliki hal-hal seperti diatas SMK yang ada di Kuningan Harus bisa menciptakan Output bagi para anak didiknya output disini yaitu kemampuan ataupun keterampilan yang dipunyai anak didik untuk bekasl dimasa depan.

Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana dalam sambutannya mengucapakan selamat datang kepada Tim penilai, selain itu juga beliau mencoba menerangkan tentang keadaan Pendidikan di Kabupaten Kuningan. Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana menjelaskan bahwa dalam Pengalokasian Anggaran pendidikan di Kabupaten Kuningan , pemerintah Kabupaten Kuningan telah merealisasikan dan mengalokasikan anggaran tahun 2009 sektor pendidikan kurang lebih sebesar 27 % dari anggaran Pendapatan dan Belanja daerah. Sedangkan untuk pencapaian angka partisipasi sekolah di Kabupaten Kuningan pada tahun 2009 telah menunjukan peningkatan hal tersebut merupakan upaya yang konsisten dan berkesinambungan antara lain melalui berbagai upaya diantaranya : Pembangunan USB SMKN 1 Japara, Pembangunan USB SMKN 1 Laragung, Pembangunan ruang kelas baru dan pengembangan paket C regular.
Dalam Akhir sambutannya H. Momon Rocmana berharap bahwa bahwa Tim Penilai dapat melaksanakan tugasnya dengan baik dan belaiu juga berharap Kabupaten Kuningan memperoleh hasil yang baik dan dapat menerima penghargaan Kabupaten Vokasional pada tanggal 10 November nanti di Bandung. (J 2001009)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: