Navigation

2.056 CNPS diangkat menjadi PNS




Bertempat di Hotel Tirta Sanita Kuningan pada hari Kamis (12/11) sebanyak 2.056 CNPS formasi tahun 2007 diambil sumpahnya oleh Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana MM, selain itu juga diserahkan SK pengangkatan menjadi Pegawai Negeri Sipil. Turut Hadir dalam acara tersebut Asisten Administrasi setda kabupten Kuningan Drs. Nandang Sudrajat, Kepala Badan kepegawaian Daerah Drs. Nurahim, MSi. serta tamu undangan.
Kabid Pengadaan, Pembinaan dan pengembangan Karier Badan Kepegawaian Daerah Kabupaten Kuningan Drs Ade Priatna dalam laporannya mengungkapkan bahwa jumlah CPNS Formasi tahun 2007 TMT 01 Januari 2008 sebanyak 2.066 orang , namun dalam pelaksanaanya hanya 2.056 orang yang dapat diangkat menjadi PNS TMT 01 November 2009, dengan perincian : Tenaga Medis sebanyak 1.303 orang, Tenaga medis sebanyak 80 Orang, tenaga Teknis/Administarsi sebanyak 632 orang, dan Sekretaris Desa sebanyak 41 Orang, sedangkan 10 orang CPNS yang tidak dapat diangkat menjadi PNS pada saat ini dengan ketentuan 7 orang tenaga guru meninggal dunia, 1 orang tenaga guru mengundurkan diri, 1 orang tenaga guru tidak mengikuti Diklat Prajabatan Karena sakit dan 1 orang tenaga strategis tidak mengikuti Tes Pengujian Kesehatan.
Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana MM di awal sambutannya mengucapkan Selamat kepada seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil yang diangkat menjadi Pegawai Negeri Sipil, setelah itu beliau mengingatkan kepada seluruh Calon Pegawai Negeri Sipil yang baru saja mengucapkan sumpah bahwa sumpah tersebut merupakan tahapan awal yang harus dilalui sebagai pengakuan legalitas sebagai Pegawai Negeri Sipil di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Kuningan, dan sumpah tersebut harus dipertanggungjawabkan bukan semata-mata kepada pimpinan, namun kepada tuhan yang Maha Esa, selain itu juga sumpah tersebut merupakan tuntutan pertanggung jawaban untuk mewujudakn penyelenggaraan pemerintahan yang lebih optimal, sehingga pelayanan kepada masyarakat akan lebih baik dan lebih memuaskan dengan demikian diharapkan akan berimbas pada peningkatan kepercayaan masyrakat terhadap kinerja aparatur yang otomatis akan mendongkrak kewibawaan pemerintah.
Sedangkan khusus yang di angkat sumpah menjadi sekretaris desa Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana mengingatkan bahwa sekretaris Desa mempunyai peranan penting sebagai motor penggerak administrasi desa agar roda menajemen perkantoran desa dapat berjalan dengan baik yang pada akhirnya diharapkan dapat menunjang terciptanya pelayan prima kepada masyarakat. Selain itu juga menjadi Sekretaris Desa akan memperluas pengetahuan dan pengalaman dalam memahami penyelenggaraan pemerintahan mulai dari level terbawah sebagai bekal untuk meniti karier di lingkungan pemerintah daerah.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: