Navigation

BUPATI AANG SERAHKAN BANSOS GUBERNUR JABAR




Sebanyak 32 lokasi yang terdiri dari yayasan, pondok pontren, lembaga keagamaan koperasi dan kelompok tani menerima kucuran dana bantuan sosial dalam bentuk bantuan keuangan dari Gubernur Jawa Barat. Bantuan diberikan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda melalui Bagian Kesra Setda Kab. Kuningan. Bertempat di Ruang Rapat Setda, Rabu (17/11). Disaksikan Ketua DPRD Kuningan, Dandim 0615 Kuningan, Asisten Administrasi dan para camat.
Disebutkan Kepala Bagian Kesra Drs. H. Maman Hermansyah, M.Si. penyerahan bantuan ini diberikan untuk yayasan 7 lokasi, pontren,/lembaga keagamaan 20 lokasi, koperasi 4 lokasi dan kelompok tani 1 loksi, yang seluruhnya berjumlah 32 lokasi dengan total Rp. 1.655.000.000. lokasi tersebar di 17 kecamatan se-Kabupaten Kuningan.
Dijelaskannya, bantuan untuk rehabilitasi atau pembangunan pembayarannya dilakukan tiga tahap, 50 % setelah syarat-syarat terpenuhi, 45 % setelah SPJ dan 5 % setelah fisik pekerjaan mencapai 100 %. Dan untuk modal kerja pembayarannya, dilakukan sekaligus setelah persyaratan terpenuhi.
Sementara itu, bantuan untuk modal kerja dan pengadaan peralatan pembayarannya dilakukan 2 tahap, yakni tahap pertama 95 % setelah syarat-syarat terpenuhi dan tahap kedua 5 % setelah kegitan mencapai 100 %.
Dalam arahannya Bupati Aang berpesan, SKPD terkait dan para camat agar melaksanakan monitoring sekaligus evaluasi. Terhadap pelaksnaan kegiatan yang dilaksanakan oleh penerima bantuan. Dan memberikan arahan serta petunjuk apabila terdapat kesalahan dalam pelaksanaannya.
Untuk pengelola yayasan, pontren/lembaga keagamaan, bantuan ini merupakan suntikan dana bagaimana yayasan bisa dikelola dengan baik. Jangan sampai tidak ada kemajuan sekaligus bisa menambah berbagai kegiatan. Bantuan ini menunjukan betapa besarnya Provinsi Jabar memberikan perhatian terhadap yayasan, pontren/ lembaga keamanan.
Lebih lanjut, Bupati Aang menghimbau kepada pengelola agar memperhatikan faktor lingkungan. Sesuai dengan visi Kuningan salah satunya untuk mengembangkan lingkungan yang lestari.
Kaitannya dengan koperasi, Bupati Aang menjelaskan, koperasi merupakan salah satu media kekuatan ekonomi. Untuk itu dalam pengelolaan koperasi dibutuhkan manajemen yang baik dan orang-orang yang jujur.
"Sehingga kemajuan koperasi sebagai sokong ekonomi masyarakat dapat terwujud. Terlebih lagi Kuningan sudah menjadi Kabupaten Koperasi yang dimotori oleh beberpa kecamatan, diantaranya Kecamatan Cibingbin, Kuningan dan Cilimus,"katanya.
Disamping itu, Bupati Aang mengharapkan kepada kelompok tani yang mendapatkan bantuan harus ada kemajuan dalam usahanya. Dengan memperhatikan factor kualitas, karena jika hal ini diabaikan bisa menurunkan harga produk.
"Dengan diberikannya bantuan ini, saya tidak ingin mendengar ada pengelola yang melakukan penyimpangan. Namun dalam pengelolaannya harus digunakan dengan tepat. Sehingga manfaatnya pun akan tepat dan dapat dipertanggungjawabkan."tegasnya. (n)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: