Navigation

Bupati Hadiri Wisuda pertama STIKKU.




Bertempat di gedung Sanggariang pada hari Sabtu (7/11) sebanyak 67 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu kesehatan Kuningan diwisuda. Wisuda yang dihadiri langsung Oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch. Suganda tersebut merupakan wisuda pertama atau wisuda anggkatan pertama dari STIKKU. Turut hadir dalam acara itu Kepala DInas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dr.Hj.Alma Lucyati M.Kes, MSi, MH Kes, Perwakilan dari Koordinator Kopertis Wilayah IV Jawa barat dan banten, Kepala dinas Kesehatan kabupaten Kuningan drg. H. Kadaryanto, MM., MARS, Kepala Rumah Sakit 45 dr. H. Mochammad Afif Kosasih, M.Kes.
Dalam laporannya Kepala Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Kuningan dr. Bahana m Noer SPOG mengungkapkan bahwa program studi Diploma III Kebidanan STIKKU telah TERAKREDITASI BAN PT dengan peringkat “B” (baik) dan untuk program studi S1 ilmu keperawatan sedang dipersipkan untuk di akreditasi. Sedang untuk jumlah wisudawan adalah sebanyak 67 yang terdiri dari 10 orang mahasiswa program studi s1 ilmu Keperawatan non-reguler, 29 orang mahasiswa Program Studi D-III Kebidanan Reguler , dan 28 orang Mahasiswa Program Studi D-III kebidanan non-Reguler, untuk 29 orang lulusan program studi D-III kebidanan Reguler merupakan program titipan dari pemerintah Kabupaten Kuningan atau yang dikenal dengan Program Bidan Desa. Program bidan desa sendiri merupakan satu program dimana Pemerintah Kabupaten Kuningan memberikan beasiswa kebidanan yang nantinya bidan tersebut akan ditempatkan di daerah asalnya, program ini terutama ditujukan untuk daerah-daerah terpencil yang seringkali kesulitan dalam pengadaan tenaga kesehatan.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam Sabutannya mengungkapkan rasa bangganya dimana pada hari ini beliau bisa menyaksikan Wisuda angkatan pertama dari STIKKU dan mengucapkan selamat pada 67 wisudawan, sejak berdirinya STIKKu pada tahu 2006 beliau mengaku sangat menantikan momen ini, apalagi terdapat 29 orang lulusan program studi D-III kebidanan Reguler yang merupakan Program Bidan Desa, Khusus untuk Wisudawan yang merupakan bagian dari program bidan desa Bupati kuningan sangat mengharapkan kiprah mereka selanjutnya yaitu menjadi bidan di desa dan Bupati berpesan supaya mereka dapat melayani masyarakat dengan baik dan selalu bersikap ramah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat karena sikap ramah merupakan suatu modal yang harus dipunyai oleh setiap pelayan masyarakat. Untuk STIKKU sendiri Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda berharap kedepan agar terus berbenah untuk menjadi lebih baik, bukan hanya di Kuningan tetapai Harus bisa menjadi yang terbaik di nasional.

Kepala DInas Kesehatan Provinsi Jawa Barat dr.Hj.Alma Lucyati M.Kes, MSi, MH Kes mengungkapkan rasa bangga dan kagumnya kepada kabupaten Kuningan yang begitu peduli terhadap bidang kesehatan, terutama dengan adanya Program Bidan Desa beliau mengakui bahwa untuk provinsi sendiri program bidan desa tersebut baru digulirkan pada tahun kemarin sedangkan untuk kabupaten Kuningan program tersebut telah berjalan selama 3 tahun. Hal tersebut membuktikan bahwa kepedulian pemerintah Kuningan dalam bidang kesehatan sangatlah tinggi, beliau juga berjanji akan selalu membantu Kabupaten Kuningan untuk terus mengembangkan bidang kesehatan menjadi lebih baik.
Setelah acara wisuda selesai Bupati Kuningan beserta rombongan meninjau Rumah Sakit 45 bandorasa, disini kembali kepala Dinas Kesehatan dr.Hj.Alma Lucyati M.Kes, MSi, MH Kes dibuat kagum, walaupun pembangunan RS 45 Bandorasa belum selesai secara keseluruhan namun beliau bisa melihat bahwa rumah sakit 45 tersebut akan menjadi rumah sakitn yang bagus .
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: