Navigation

BUPATI RESMIKAN MESJID AL - HIDAYAH




Megah serta nyaman, sebutan tersebut layak disematkan untuk mesjid Al-Hidayah, mesjid yang berlokasi di Desa Tenjolayar Kecamatan Pancalang hari ini minggu (22/11) secara langsung diresmikan oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos.
Hadir dalam acara peresmian tersebut Ketua MUI Kabupaten Kuningan K.H. Hafidin Ahmad, Donatur Mesjid Al-Hidayah H. Edi Kusnadi, Kepala Bagian Kesejahtraan Masyarakat Setda Kabupaten Kuningan Maman Hermansyah, Pimpinan Pondok Pesantren Al-Mutawally K.H.Abdulah Dunun, Camat Kecamatan Pancalang Dra. Eni, Muspika Kecamatan Pancalang serta undangan lainnya.
Pembangunan Mesjid Al-Hidayah, balai desa serta madrasah ini menelan dana Rp.2,9 M yang merupakan sumbangan dari donatur, adalah H. Edi Kusnadi yang merupakan seorang kontraktor dan asli pituin orang Kuningan.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S. Sos, menyambut baik acara tersebut serta merasa bangga kepada para perantau asal Kabupaten Kuningan yang telah peduli akan pembangunan Kabupaten Kuningan khususnya sarana peribadatan warga, menurutnya kontribusi warga dalam pembangunan sangat diperlukan untuk membantu pemerintah daerah itu sendiri. Ungkapnya.
Lebih lanjut Ia mengatakan momentum peresmian ini senantiasa dijadikan media dakwah dalam rangka memperkokoh komitmen untuk membangun pembinaan kehidupan beragama secara berkualitas dan menjadikan mesjid sebagai pusat berbagai kegiatan penegakan ajaran agama yang suci dengan pondasi akidah yang kokoh dan kuat.
Ia mengatakan bahwa peranan mesjid sangat unggul dan besar sekali kontribusinya bagi penciptaan SDM yang bermutu serta berakhlakul karimah, semua itu hendaknya dapat terus dipicu karena tugas pengabdian di haadapan Allah SWT bersifat abadi dan tidak mengenal batas akhir. Ujarnya.
Ia mengajak kepada seluruh komponen masyarakat untuk memakmurkan mesjid Al-Hidayah melalui program-program keagamaan secara berkualitas arahnya yang tidak lain mendorong masyarakat lebih peka dalam hal pemurnian akidah dan pendalaman syariahnya sehingga akan berdampak pada ketahanan mental spiritual keimanan dan ketakwaan yang kuat dan kokoh. Pungkasnya.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: