Navigation

DPD KNPI GELAR SEMINAR NASIONAL PENDIDIKAN


Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Kuningan, selasa (3/11) menggelar seminar nasional pendidikan, acara yang diikuti oleh 800 orang tenaga pendidik dan kependidikan tersebut berlangsung di gedung pemuda Kabupaten Kuningan.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan, H Aang Hamid Suganda.,S. Sos, jajaran Muspida Kabupaten Kuningan, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj.Utje Ch Suganda, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten Kuningan, Drs.Dadang Supardan, M.Pd, dan ketua beserta seluruh jajaran pengurus DPD KNPI Kabupaten Kuningan.
"Tujuan dari kegiatan seminar ini yaitu untuk menggugah kepedulian dan kesadaran pemuda dalam merespon setiap problematika sosial yang terjadi di lingkungan sekitar, mendorong pemuda untuk senantiasa bergerak dan berkarya demi kepentingan masyarakat pada umumnya, menggali minat dan potensi pemuda untuk dikembangkan dalam kehidupan masyarakat serta membantu pemerintah dan masyarakat dalam proses pembangunan manusia Indonesia seutuhnya". Papar Abidin, S.Pd., M.Si., selaku ketua panitia acara tersebut.
Lebih lanjut Ia mengatakan momentum peringatan sumpah pemuda yang ke-81 merupakan tonggak ejarah yang monumental mengenai sebuah gagasan brilian kaum muda untuk menyamakan persepsi dan komitmen demi kemerdekaan bangsa ini, tambahnya.
Senada dengan yang disampaikan ketua panitia diatas Drs. Dian Rachmat Yanuar, M.Si., selaku Ketua KNPI Kabupaten Kuningan mengatakan pendidikan merupakan prioritas utama pemerintah dalam pembangunan sehingga pendidikan ditempatkan sebagai salah satu faktor dan indikator keberhasilan pembangunan, sehingga patut kiranya kita selaku pemuda memiliki interest tersendiri pada peningkatan kualitas profesionalisme para guru, jelasnya.
Pada kesempatan tersebut Ia juga memberikan apresiasi yang tinggi terhadap pemerintah Kabupaten Kuningan yang telah banyak membantu serta memberikan dukungan yang besar terhadap KNPI sehingga setiap acara ataupun kegiatan dapat terlaksana dengan baik dan lancar, tambahnya.
Dalam sambutannya Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos., menyambut baik kegiatan yang digelar oleh KNPI tersebut, menurutnya, dalam menyikapi betapa pentingnya sektor pendidikan dalam hubungannya dengan pembangunan sudah merupakan suatu kepentingan bagi kita untuk terus meningkatkan kualitas para pendidik pada khususnya, dengan adanya seminar ini diharapkan dapat membuka wawasan serta cara pandang para pendidik untuk dapat mengembangkan berbagai kemampuan dan potensi yang dimiliki untuk diimplementasikan dalam setiap kegiatan-kegiatan yang bernuansa pendidikan. Ujarnya.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: