Navigation

HUT Ke-38 Korpri Wujudkan Kepemerintahan yang Baik.




Korpri dituntut untuk melaksanakan reformasi birokrasi di jajaran pemerintahan. Birokrasi yang responsive, cepat tanggap, dan mampu memberikan pelayanan dan pengbadian kepada masyarakat, sekaligus mendukung tercapainya sasaran pembangunan. Demikian dikatakan Presiden Republik Indonesia selaku Penasehat Nasional Korpri, DR. H. Susilo Bambang Yudhoyono dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Kuningan, Drs. H. Momon Rochmana, MM. pada Upacara Peringatan HUT ke 38 Kopri. Bertempat di Pandaparamarta, Senin (30/11). Turut hadir selaku peserta upacara dari seluruh Satuan Organisasi Perangkat Daerah. Hadir juga Unsur Muspida.
Selaku Penasehat Nasional Korpri berpesan dan mengajak kepada Anggota Korpri untuk mewujudkan reformasi birokrasi melalui pemerintah yang makin bersih, berwibawa dan professional, untuk mendukung peningkatan penyelenggaraan pembangunan ekonomi dan peningkatan kesejahteraan rakyat.
Disamping itu, tingkatkan kapasitas pengetahuan dalam menunaikan tugas yang makin kompleks di masa depan. Meunutut sumber daya manusia yang tangguh dan berkualitas. Karena itu, manfaatkan berbagai kesempatan untuk mengikuti pendidikan dan pelatihan di lingkungan dan instansi masing-masing.
“Berikan pelayanan publik yang makin murah, cepat, dan makin baik. Lanjutkan pemberantasan korupsi dan hormati pranata hokum dan demikrasi di tanah air,” katanya.
Lebih lanjut dia mengatakan, sebagai abdi Negara, abdi masyarakat, dan abdi pemerintah sudah selayaknya bekerja keras dan bekerja cerdas. Pedomani juga sumpah jabatan dan Panca Prasetya Korpri. Saat ini, seluruh rakyat menaruh harapan yang sangat tinggi kepada pemerintah dan kepada aparatur Negara.
Untuk itu, janganlah kecewakan rakyat. Berbuatlah sekuat tenaga, bekerjalah dengan penuh disiplin dan tanggungjawab. Berikan pelayanan yang terbaik bagi rakyat di berbagai pelosok tanah air. “Jangan ragu untuk melakukan pembenahan, revitalisasi dan inovasi dalam penyelenggaran birokrasi. Hilangkan berbagai kendala yang dapat mengurangi produktifitas dan menghambat akselerasi laju pembangunan nasional,” tegasnya.
Dalam peringatan tahun ini sekretariat Korpri Kabupaten Kuningan menggelar berbagai kegiatan. Dalam kesempatan Upacara Peringtan HUT ke-38 Korpri diserahkan berbagai penghargaan, diantaranya pemberian Kartu Tanda Anggota (KTA) Korpri sebanyak 5 orang, Kartu Tanda Peserta Yayasan Sejahtera Abdi Negara (UKAN) sebanyak 5 orang. Pemberian pinjaman dana bergulir bagi Anggota Korpri Gol I dan Gol II/a untuk 5 orang.
Ada juga pemberian bantuan Korpri Peduli, secara simbolis kepada 6 kecamatan, yang terdiri dari 24 desa yang terkena Bencana Alam Gempa Bumi di Kabupaten Kuningan. Pemberian kadeudeuh Korpri Peduli bagi atlit Bulutangkis Porpemda, Beasiswa untuk siswa juara III tingkat nasional Olimpiade Sains Nasional (OSN) bidang matematika. Penerimaan piagam dan uang pembinaan kepada juara I, II, III dan IV lomba melukis dan Hastakarya tingkat SD, SMP dalam rangka Gerakan Pencanangan One Man Tree (OMOT) sebanyak 8 orang. Pemberiaan penghargaan dan uang kadeudeuh diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Kuningan, Drs. Momon Rochmana, MM. Ketua TP PKK Kab. Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, Ketua Kejaksaan dan lainnya.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: