Navigation

PEMKAB KUNINGAN PRIORITASKAN SARANA PERIBADATAN



Wakil bupati Kabupaten Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM., berkesempatan melaksanakan kegiatan rutin jum’at keliling ke Desa Kawahmanuk Kecamatan Darma.
Didampingi oleh Kepala Dinas Tata Ruang dan Cipta Karya Drs. H. Lili Suherli.,M.Si, Kepala Bagian Kesejahtraan Rakyat Setda Maman Hermansyah serta Camat Kecamatan Darma Kadjo KS. Jumat (20/11) sekaligus meninjau renovasi mesjid di Desa tersebut.
Mesjid Desa Kawahmanuk merupakan salah satu bangunan yang terkena bencana gempa dan kini sedang dalam tahapanan renovasi, pada kesempatan tersebut pula kembali pemerintah daerah Kabupaten Kuningan melalui bagian Kesejahtraan Rakyat dan diserahkan langsung oleh wakil Bupati Kabupaten Kuningan Drs.H. Momon Rocmana, MM, menunjukkan kepedulian terhadap warganya dengan menyerahkan bantuan dana sebesar Rp 10 Juta yang diperuntukkan bagi penyelesaian tahap renovasi.
“Kami berharap kepada seluruh warga Desa Kawahmanuk agar sumbangan dana tersebut dapat dimanfaatkan sebagaimana mestinya sehingga proses renovasi mesjid dapat berjalan dengan cepat dan lancar.” Tuturnya.
Menurutnya pembangunan sarana dan prasarana terutama bangunan peribadatan warga merupakan fokus pemerintah daerah Kabupaten Kuningan karena dengan tempat ibadah yang baik serta layak dapat menghasilkan insan – insan kamil yang mampu beribadah dengan sempurna. Tambahnya.
Lebih lanjut Ia menyampaikan terimakasih kepada semua warga yang telah membantu pembangunan mesjid karena apabila hanya mengandalkan bantuan dari pihak pemerintah saja rasanya sulit untuk menyelesaikan pembangunan dengan cepat, peran serta masyarakat dalam pembangunan sangat diperlukan. Ia menyebutkan bahwa partisipasi atau swadaya masyarakat dapat dihitung 1 berbanding 3, yang artinya bahwa bantuan dari masyarakat lebih banyak dibandingkan dengan bantuan dari pemerintah daerah itu sendiri. Pungkasnya.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: