Navigation

Peringatan Hari Pahlawan



Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, mengatakan, dengan diperingatinya Hari Pahlawan, hendaknya dapat memaknai nilai-nilai kepahlawanan yang telah ditunjukan para pejuang, baik dalam konteks merebut kemerdekaan maupun mempertahankan kemerdekaan.
“Untuk dijadikan inspirasi dan kreasi dalam melaksankan pembangunan, maupun dalam mengatasi berbagai masalah yang sedang kita hadapi pada saat sekarang dan yang akan datang,”ungkaanya.
Disamping berbagai keberhasilan yang telah kita dapatkan, masih terdapat persoaan yang harus dihadapi, diantaranya kemiskinan, pengguran, kesehatan, penyalahgunaan narkoba, serta musibah bencana alam. “Persoalan ini tentunya memerlukan penanganan yang serius, dan menjadi tabggung jawab bersama anatara pemerintah dan semua elemen masyarakat,” ungkap Bupati Aang dihadapan Ketua DPRD, Unsusr Muspida, para kepala SOPD, Camat se- Kuningan, Ketua Organisasi Sosial masyarakat dan pemuda, Organisasi wanita, Legiun Veteran, di Pandapaparamarta, Selasa (10/11).
Lebih lanjut Bupati Aang menjelaskan, melalui pemahaman dan pengamalan nilai-nilai kepahlawanan sebagaimana telah diperbuat para pejuang bangsa. Maka setidaknya akan mengatasi atau mengurangi permasalahan yang sedang dihadapi.
“Dengan semangat kesatuan dan persatuan, kesadaran, kepedulian serta kekuatan gotongroyong diatara kita, tidak ada masalah yang tidak bisa diselesaikan. Dan kita pun harus optimis Kuningan akan mengalami kemajuan dan mampu bersaing dengan Kabupaten lainnya,”harapnya.
Kaitan dengan hal itu, Bupati Aang mengajak semua elemen untuk meniatkan dalam hati dijiwai semangat nilai-nilai kepahlawanan untuk membangun kemajuan Kuningan sesuai dengan kapasitas dan profesi masing-masing. Baik sebagai pejabat publik, pemuka agama, akademis, pelajar, mahasiswa, pengusaha, petani, pedagang dan elemen lainnya.
Selain itu Bupati Aang juga menyikap polemic tentang Institusi penegak hukum yang setiap hari jadi konsusmsi pemberitaan media massa.”Saya menghimbau agar masyarakat dapat menyikapi secara bijak, jangan terjebak pada pemikiran-pemikiran subjektif yang dapat mempertajam konplik, baik vertical mapun horizontal,”pintanya.
Setelah upacara Peringatah Hari Pahlawan, selanjutnya dilaksanakan tabur bunga di makam Pahlawan Haurduni yang diikuti Kapolres Kuningan di wakili Wakapolres, Dndim 0615, Unsur Muspida, Ketua PKK dan lainnya.(*).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: