Navigation

PERINGATAN HKN PRIORITASKAN KESEHATAN LINGKUNGAN



Peringatan hari kesehatan nasional (HKN) ke-45 Kabupaten Kuningan ditandai dengan penyerahan penghargaan kepada beberapa tenaga kesehatan berprestasi, yaitu puskesmas tingkat Kabupaten Kuningan, RSU El-syifa, lingkungan sekolah tinggi ilmu kesehatan serta lingkungan SMK bhakti husada Kabupaten Kuningan.
Bertempat di Pandapa Paramarta Kabupaten Kuningan, kamis (12/11) peringatan hari kesehatan nasional diawali dengan upacara bendera, hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda.,S.Sos, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Kuningan Drg. H. Kadaryanto.,MM, MARS., Direktur Rumah Sakit Umum Daerah’45 dr. H. Moch. Afif Kosasih, M. Kes, serta undangan lainnya.
“Lingkungan sehat rakyat sehat” merupakan tema pada peringatan HKN kali ini yang diangkat untuk dapat lebih mengarahkan pada peningkatan kualitas lingkungan dalam pencapaian sasaran pembangunan kesehatan untuk meningkatkan derajat kesehatan masyarakat. Ujar H. Iding Suwardiman, SE, MM. Kes., selaku ketua penyelenggara.
Lebih lanjut Ia mengatakan tujuan dari peringatan HKN kali ini yaitu meningkatnya upaya pemangku kepentingan (stokeholders) dalam mempercepat terwujudnya rakyat sehat. Pungkasnya.
Pada acara tersebut bupati Kabupaten Kuningan, H. Aang Hamid Suganda.,S.Sos berkesempatan membacakan sambutan Menteri Kesehatan RI, bahwa dalam momentum peringatan HKN ke-45 ini kita harus berupaya secara terus-menerus untuk melakukan peningkatan dan perbaikan dalam meningkatkan lingkungan sehat seperti yang sudah ditargetkan dalam program 100 hari bidang kesehatan.
Kesehatan merupakan tujuan kita bersama, karena itu perlu dikembangkan paradigma baru dijajaran kesehatan. Jika sebelumnya pelayanan kesehatan masih menempatkan masyarakat sebagai obyek, maka saat ini masyarakat didorong dan diberdayakan untuk menjadi subyek.
Mengakhiri sambutan HKN ke-45 Menteri Kesehatan RI yang disampaikan oleh Bupati Kuningan berpesan agar dapat lebih meningkatkan derajat kesehatan lingkungan yang berdampak pada peningkatan kualitas bangsa.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: