Navigation

Dharma Wanita Persatuan, Tanam Pohon dan Tebar Ikan


Bersamaan dengan ditetapkannya tanggal 1 Desember sebagai Hari Gerakan Perempuan Tanam dan Pelihara Pohon, Organisasi Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan yang saat ini tengah berulang tahun ke-10, turut berperan aktif melakukan penanaman 2.000 pohon di Desa Situsari Kec. Darma. Dan lebih menarik lagi dilakukan penebaran benih ikan nila sebanyak 5.000 ekor di Situ Sari. Turut hadir Ketua Persit Kartika Chandra Kirana, Wakil Ketua Bhayangkari, Wakil Ketua TP PKK Kabupaten dan Pengurus Organisasi Perempuan lainnya. Hadir juga Kadis Hutbun, Kepala BPLHD dan Kadis Pertanian.
Dalam sambutannya, Camat Darma Drs. Kadjo. KS, mengucapkan terima kasih atas dilakukannya penanaman dan pemeliharaan pohon, sekaligus tebar ikan di desa Situsari. Hal ini merupakan bentuk perhatian para perempuan terhadap lingkungan, kaitannya dengan HUT Dharma Wanita Persatuan, sekaligus hari perempuan tanam dan pelihara pohon yang jatuh pada tanggal 1 Desember.
Kegiatan ini dapat memberikan motivasi kepada seluruh warga kami untuk turut serta menjaga lingkungan, terlebih lagi Kuningan saat ini sudah menjadi Kabupaten Konservasi. Disamping itu sebagai pendidikan untuk melestarikan alam ini, sehingga bumi tidak rusak.
Dalam kesempatan itu, Hj. Utje Ch. Suganda, S.Sos, selaku Pembina dan Penasehat Dharma Wanita Persatuan, berpesan agar kegiatan ini tidak hanya seremonial saja melainkan mesti dijadikan titik awal agar kita semua senantiasa menjaga dan memelihara lingkungan.
Selain itu, menurutnya perubahan iklim global yang menyebabkan semakin panasnya bumi merupakan masalah kita bersama. Solusi yang harus dilakukan adalah dengan memperbaiki lingkungan antara lain dengan penanaman pohon
"Apa yang kita tanam saat ini jangan sampai dibiarkan begitu saja, tetapi harus terus dipantau pemeliharaannya agar tanaman ini kelak dapat memberikan manfaat bagi kita, sekaligus generasi berikutnya".
Kaitan dengan tebar benih ikan, Hj. Utje Ch. Suganda, S.Sos, meminta agar masyarakat setempat menjaga supaya benih ikan dapat tumbuh besar. Jangan sampai ada warga yang memancing atau mengambil ikan sebelum masa panen. Akan lebih terasa hasilnya jika dapat dipanen bersama. Pada dasarnya apa yang dilakukan sekarang merupakan kepentingan bersama.
Setelah dari Desa Situsari, kegiatan dilanjutkan ke lokasi Obyek Wisata Waduk Dharma yang diikuti para anggota Dharma Wanita Persatuan dan organisasi perempuan yang ada di Kabupaten Kuningan untuk menanam pohon glodogan.
Disela acara, Penasehat Dharma Wanita Persatuan menghimbau kepada kepala desa setempat untuk senantiasa memperhatikan kebersihan, terutama masalah sampah. Bahkan dalam waktu dekat Organisasi Dharma Wanita Persatuan akan melakukan kegiatan Opsih di lokasi ini. Bukan hanya itu, akan digelar juga kegiatan kemanusiaan yaitu Donor Darah bertempat di Gedung GOW dan PMI yang rencananya akan dilaksanakan tanggal 8 - 9 Desember.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: