Navigation

KUNINGAN PERINGATI HARI AIDS SEDUNIA.



Bertempat di Halaman setda Kabupaten Kuningan Peringatan Hari Aids di Kabupaten Kuningan di pusatkan. Apel yang langsung di pimpin oleh Bupati Kuningan H. Aang Hamid SUganda dan dihadiri oleh Muspida Kabupaten Kuningan serta para undangan.
Dalam Sambutannya Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengungkapkan bahwa  Kasus HIV AIDS di Kabupetn Kunikngan relative Tinggi dimana hal tersebut disebabkan oleh beberapa Faktor  yaitu : tingginya frekuensi mobilisasi penduduk dari Kabupaten Kuningan ke luar daerah Kabupaten Kuningan, Memungkinkan diikuti oleh arus penularan HIV/AIDS dari luar masuk ke Kabupaten Kuningan. Selain itu tingginya eks korban narkoba di Kabupaten Kuningan, yaitu 25 kasus tahun 2005 dan sampai dengan april 2008 sebanyak 61 kasus akan memungkinkan penularan HIV/AIDS yaitu bagi para pengguna Narkoba melalui jarum Suntik. Dengan faktor-faktor tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda mengajak untuk lebih meningkatkan  sinergitas dalam melaksanakan pencegahan dan penanggulangan HIV/AIDS di kabupaten Kuningan melalui peningkatan koordinasi pelaksanaan kebijakan nasional penanggulangan HIV/AIDS  dan Peningkatan komunikasi, edukasi dan Informasi kepada lapisan  masyarakat tentang cara penularan dan bahaya virus HIV/AIDS.
Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penyematan Pin dan penyerahan leaflet tentang bahaya AIDS secara Simbolis kepada perwakilan dari RSUD 45, perwakilan Mahasiswa STAIN, perwakilan  Dinas Kesehatan,perwakilan dari  TP PKK Kabupaten Kuningan, perwakilan dari Dinas Pendidikanpemuda dan oleh raga, perwakilan dari K3S KUningan, Perwakilan Dari Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Kuningan, Perwakilan Dari BNK Kuningan.

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: