Navigation

PKK BEKERJASAMA DENGAN DINAS PERTANIAN, PETERNAKAN DAN PERIKANAN CANANGKAN GERAKAN MINUM SUSU




Melalui program percepatan penganekaragaman konsumsi pangan dan gizi (P2KPG)
PKK Kabupaten Kuningan bekerjasama dengan Dinas pertanian, peternakan dan perikanan mengadakan acara pencanangan gerakan minum susu untuk anak SD/MI, Jumat (4/12).
Hadir dalam kegiatan tersebut Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, Kepala Dinas Pertanian, Perikanan dan peternakan Ir. H. Imam Sungkawa, MM, Camat Kecamatan Cimahi Rachman Sutisna, Muspika Kecamatan Cimahi serta undangan lainnya.
Kegiatan tersebut juga diisi dengan pemberian susu kepada anak SD serta bingkisan sembako untuk keluarga PRA KS di 6 Kecamatan yaitu Kecamatan Cimahi, Karangkancana, Maleber, Japara, Darma dan Cibeureum masing-masing 10 paket
“Sasaran kegiatan P2KPG Gerakan Minum Susu Anak SD meliputi siswa-siswi Sekolah Dasar kelas 1 sampai dengan kelas 6 SDN 1 dan SDN 2 Cimahi yang berjumlah 250 siswa dengan rincian SDN 1 153 dan SDN 2 97 orang,” disebutkan Ewan Hermawan selaku ketua penyelenggara kegiatan.
Lebih lanjut Ia mengatakan, kegiatan pemberian minum susu ini akan berlangsung selama 9 bulan, yang dimulai dari tanggal 4 Desember 2009 saampai dengan Bulan September 2010, total pemberian sebanyak 111 kali dengan frekuensi pemberian 3 kali dalam seminggu, yaitu setiap hari selasa, kamis dan sabtum serta kegiatan pemantauan akan dilakukan 3 bulan sekali untuk mengetahui pertumbuhan tinggi dan berat baadan siswa. Pungkasnya.
Sementara itu Ir. H. Imam Sungkawa, MM mengatakan, bahwa program tersebut merupakan program yang dicanangkan pula oleh Bupati Kuningan dalam rangka peningkatan Sumber Daya Masyarakat serta didukung juga oleh program-program yang dicanangkan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos yaitu pencanangan gemar makan ikan belum lama ini di Desa Sukasari Kecamatan Darma.
Masih menurutnya, program gerakan minum susu ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas SDM agar mampu bersaing di era globalisasi ini serta dapat berguna bagi bangsa dan Negara. Ujarnya.
.Sedangkan dalam sambutannya Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch Suganda S.Sos, mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan perhatian pemerintah yang senantiasa kita sambut dan kita manfaatkan dengan sebaik-baiknya dalam arti tepat sasaran, tepat waktu dan tepat jumlah. Ujarnya.
Ia berharap dengan adanya kegiatan ini dapat meningkatkan pengetahuan anak tentang aneka konsumsi pangan beragam bergizi seimbang dan aman, aneka pangan lokal sumber karbohidrat non beras dan non terigu serta berbagai macam sumber gizi seperti pangan sumber karbohidrat, protein, serta vitamin dan mineral. Pungkasnya. 


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: