Navigation

SEKRETARIS DESA DITUNTUT MENJADI SURI TAULADAN DI LINGKUNGAN MASYARAKAT




Sebanyak 361 orang Sekretaris Desa (Sekdes) se-Kabupaten Kuningan, Rabu (9/12) menerima Surat Keputusan dan pengambilan sumpah Pegawai Negeri Sipil (PNS), acara berlangsung di Wisma Permata Kabupaten Kuningan.
“Validasi data Sekretaris Desa yang memenuhi syarat diangkat menjadi PNS adalah sebanyak 194 orang dan terdapat 1 orang yang meninggal dunia, sebanyak 193 Sekretaris Desa telah diangkat menjadi PNS pada tahap 1 formasi tahun 2007 sebanyak 124 orang. Papar Drs. Ade Priatna selaku Kepala Bidang Pengadaan, Pembinaan, dan Pengembangan Karir Badan Kepegawaian Daerah (BKD).
Lebih lanjut Ia menyebutkan bahwa pengangkatan Sekdes untuk formasi tahun 2008 sebanyak 44 orang dan untuk formasi tahun 2007 sebanyak 1 orang, dengan demikian Sekretaris Desa yang diserahkan SK-nya sebanyak 45 orang. Sedangkan pegawai yang akan diambil sumpah PNS sebanyak 169 orang dengan perincian formasi tahun 2007  orang 125 orang dan formasi 2008 sebanyak 44 orang.
Hadir dalam acara tersebut Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. H. Djamaluddin Noer, MM, Asisten Pemerintahan H. Bambang T Margono, SH. MM, Sekretaris Badan Kepegawaian Kabupaten Kuningan Drs. Dudy Budiana, M.Si, Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Kuningan Drs. Ir. H. Durachman, MM. Camat se- Kabupaten Kuningan serta undangan lainnya.
Sementara itu, dalam sambutannya Bupati Kuningan yang dibacakan Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. H. Djamaluddin Noer, MM, mengucapkan Selamat kepada Sekretaris Daerah yang mendapatkan kesempatan diangkat menjadi PNS, Ia berharap Moment ini dapat membawa makna khusus terhadap proses peningkatan dedikasi dan prestasi kepada masyarakat sebagai unsur aparatur Negara dan abdi masyarakat serta mejadi suri tauladan terutama di lingkungan masyarakat dimana saudara berdomisili. Ujarnya
Ia mengingatkan kepada Sekretaris desa yang baru menerima SK maupun yang baru mengangkat sumpah PNS senantiasa menyikapi peristiwa ini dengan lebih arif dan tawadhu karena masih banyak yang belum mendapatkan kesempatan diangkat menjadi PNS.
Lebih lanjut Ia berpesan agar sumpah pegawai yang telah diikrarkan dapat dijadikan acuan dan diamalkan disertai niat dan itikad baik dengan penuh dedikasi serta tanggungjawab baik terhadap diri sendiri, Negara dan masyarakat serta Tuhan yang Maha Esa. Pungkasnya.

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: