Navigation

WORKSHOP IDENTIFIKASI AREAL PENTING KONSERVASI KEANEKARAGAMAN HAYATI



Bertempat di Hotel Tirtasanita, Selasa (8/12) Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rocmana MM, berkesempatan menghadiri sekaligus membuka workshop Identifikasi Areal Penting Konservasi Keanekaragaman Hayati.
Hadir dalam acara tersebut Kabid Konservasi Spesies dan Ekosistem Kementrian Negara Lingkungan Hidup RI Drs. Muslihudin, Kepala Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah Kabupaten Kuningan Drs. H. Atik Suherman, M.Si, Kepala Dinas Kehutanan dan Perkebunan Ir. Dendie Warsita, Kepala BP4K Ir. H. Dodi Durochmatudin, MP. Serta undangan lainnya.
Adapun peserta Workhop tersebut antara lain tim teknis Kementrian Lingkungan Hidup, LIPI, Departemen Kehutanan, IPB, Badan Pengelolaan Lingkungan Hidup Daerah, Balai Taman Nasional Gunung Ciremai, Universitas Kuningan, Lembaga Swadaya Masyarakat Carnivore.
“Acara workshop ini bertujuan tiada lain untuk menyelamatkan keanekaragaman hayati terutama yang berada di kawasan Kabupaten Kuningan seperti hewan – hewan langka serta bagaimana pengelolaan ekosistem yang dapat diperbaharui dan yang tidak bisa diperbaharui sehingga dapat menjamin kestabilan ekosistem yang ada”. Tegas Drs. Muslihudin selaku Kepala Bidang Konservasi Spesies dan Ekosistem Kementrian Negara Lingkungan Hidup.
Sementara itu, Drs. H. Momon Rochmana, MM. menyambut baik diadakannya Workshop yang mengambil tempat di Kabupaten Kuningan, karena sejalan dengan visi misinya Pemerintah Kabupaten Kuningan akan terus konsisten melaksanakan pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan dengan tetap menyeimbangkan antara kebijakan lingkungan, perkembangan pertumbuhan ekonomi dan peningkatan kesejahtraan rakyat, serta memperhatikan nilai-nilai budaya dan kearifan masyarakat.
Lebih lanjut Wabup Momon berharap dengan adanya workshop ini menjadi bahan bagi pihak-pihak untuk mengambil keputusan dan kebijakan pengelolaan keanekaragaman hayati khususnya dan pengelolaan sumberdaya alam pada umumnya menuju pembangunan berkelanjutan yang berwawasan lingkungan. Pungkasnya   

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: