Navigation

MONITORING BANTUAN DANA GUBERNUR DAN BPNPB



Wakil bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM., Rabu (27/1) didampingi Kepala Bagian Kesejahtraan Rakyat setda Kabupaten Kuningan Maman Hermansyah, Camat Kecamatan Ciwaru Jojo Juharsa. K.S.Sos serta Kepala Desa Sumber jaya Tarda memonitor renovasi rumah yang mengalami kerusakan akibat gempa.
Sebanyak 9 rumah warga Desa Sumber jaya Kecamatan Ciwaru yang kondisinya cukup memprihatinkan mendapatkan bantuan dari Gubernur dan bantuan dari BPNPB tahap pertama serta  bantuan dari Pemerintah Daerah Kabupaten kuningan masing – masing mendapatkan dana sebesar 10 juta. Tak hanya itu salah satu rumah di Desa tersebut yang mendapatkan program bedah rumah juga tak lepas dari perhatian pihak Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan.
Monitoring dilakukan sebagai bahan evaluasi terhadap pengalokasian dana bantuan sehingga bantuan tersebut dapat langsung diterima oleh warga yang memang benar – benar membutuhkan.
Kegiatan monitoring dilanjutkan ke Desa Kaduagung Kecamatan Karangkancana yang juga terdapat dua rumah warga rusak berat akibat terkena gempa, ke dua rumah warga tersebut mendapatkan bantuan dari Pemerintah Daerah sebesar 15 juta Rupiah, kondisi ke dua rumah warga kini sedang direnovasi yang sudah pada tahap penyelesaian.
Wabup Momon mengatakan Pemerintah Daerah Kabupaten Kuningan tidak akan membiarkan warganya yang terkena musibah begitu saja, pihaknya akan berusaha keras untuk dapat membantu meringankan beban warganya.
Masih menurutnya, Ia merasa lega setelah melihat kondisi rumah yang telah mendapatkan bantuan serta telah direnovasi sehingga diharapkan warga yang terkena musibah bencana gempa bumi tersebut dapat kembali mendiami rumahnya masing – masing serta dapat melakukan aktivitas sehari - hari seperti sediakala.(Bn)  

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: