Navigation

MWC NU GELAR TABLIGH AKBAR DAN ISTIGOTSAH KUBRO



Pengurus Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) Desa Subang Kecamatan Subang, Minggu (24/1) menggelar acara Tabligh akbar dan istigotsah kubro.
Dengan tema “Untuk keselamatan warga Nahdliyin dari berbagai bala, dikuatkan akhlak dan moral dari berbagai faham yang merusak aqidah”, sekitar 1700 orang undangan warga NU memadati Mesjid At – Takwa Desa Subang Kecamatan Subang untuk mengikuti acara tersebut.
Turut hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos, Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan Hj. Utje Ch Suganda, S.Sos, Asisten daerah H. Yayan Sofyan, Pengurus NU Jabar Drs. H. Hasanuddin, MA.,Ketua FKPP KH. Abdul Aziz, Camat Kecamatan Subang, Ketua Pengurus MWC NU Iyan Mugiyana, S.Sos., serta para undangan lainnya.
“Menyikapi berbagai cobaan dan ujian yang belakangan ini tidak berhentinya terus melanda bangsa Indonesia, berupa bencana alam mengakibatkan banyaknya warga yang meninggal dunia, infrastruktur serta sarana dan prasarana rusak yang cukup memprihatinkan sehingga itulah yang menjadi dasar bagi kami untuk menyelenggarakan acara ini”, ungkap Iyan Mugiyana, S.Sos., selaku ketua pengurus MWC NU.
Menurutnya, dengan terselenggaranya acara Tabligh akbar dan istigotsah kubro diharapkan warga Nahdliyin khususnya serta masyarakat Indonesia pada umumnya terhindar dari segala bala, serta meningkatkan keimanan serta ketakwaan kepada Allah SWT. Ucapnya.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos.,menyambut baik acara Tabligh Akbar Dan Istigotsah Kubro yang merupakan upaya umat manusia dalam mendekatkan diri kepada sang penciptanya, acara istigotsah kubro adalah do’a kepada Allah SWT yang diharapkan dapat menyejukkan saudara kita yang baru – baru ini tertimpa musibah seperti korban bencana alam dan ujian – ujian lainnya yang menimpa saudara – saudari  kita di tanah air. Ungkapnya.
Masih menurutnya, acara istigotsah kubro  yang diawali dengan tabligh akbar merupakan satu syiar agama yang aplikasinya dalam rangka pembentukan mental spiritual yang berperan dalam membentengi setiap kaedah kehidupan di jalan yang benar yang diridhoi Allah SWT, dengan senantiasa meniru akhlak Rasulullah SAW.
Lebih lanjut Ia berterima kasih kepada seluruh warga yang hadir serta kepada para pengurus MWC NU atas prakarsanya untuk menyelenggarakan acara Tabligh akbar dan Istigotsah. Pungkasnya. (Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: