Navigation

RAKOR PKH SAMAKAN VISI DAN PERSEPSI



Rapat koordinasi program keluarga harapan (PKH) tingkat Kabupaten Kuningan berlangsung di ruang rapat sekretaris daerah, Rabu (27/1).
Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos, Kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kabupaten Kuningan Drs. Dian Rachmat Yanuar, M.Si Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan Drs. H. Dadang Supardan, M.Si., Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Kuningan Drs. Asep Muharam, Kepala Rumah Sakit Umum Daerah 45 Kabupaten Kuningan dr. H. Mochammad Afif Kosasih, M.Kes. serta undangan lainnya.
“Rapat koordinasi PKH ini ditujukan agar setiap stake holder memahami serta dapat melakukan koordinasi dengan pihak lainnya dalam implementasi setiap program”, Ungkap Iis Susanto selaku kabid bantuan sosial disnakertransos.
Ia menyebutkan, program PKH ini dirancang untuk membantu rumah tangga sangat miskin (RTSM), adapun lokasi program PKH tersebut meliputi 8 Kecamatan, 90 Desa, dan 6.488 RTSM di Kabupaten Kuingan. Adapun jumlah rincian RTSM tersebut yaitu kecamatan Ciawigebang 1.352 orang, Kecamatan Kuningan 1.166 orang, Kecamatan Kalimanggis 631 orang, kecamatan Subang 830 orang, Kecamatan Pasawahan 659 orang, kecamatan Cigandamekar 533 orang, Kecamatan Nusaherang 534 orang, dan Kecamatan Cibingbin 783 orang.  
Masih menurut Iis, bahwa mulai tahun 2007 pemerintah menggulirkan program keluarga harapan (PKH) dengan tujuan untuk mengurangi kemiskinan dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia, terutama pada kelompok masyarakat sangat miskin. Pungkasnya.
Sementara Itu Bupati Aang Hamid Suganda, berharap rapat koordinasi ini dapat dijadikan kegiatan untuk menyamakan visi dan persepsi, agar pelaksanaan program PKH bisa berjalan dengan lancar, sinergi dan terarah.
Ia berpesan agar kegiatan rakor dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya dalam memaknai, mencermati setiap permasalahan yang nantinya terjadi dilapangan dengan penuh rasa tanggungjawab dan dalam menjalankan program tersebut harus sesuai dengan peran dan fungsinya.(Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: