Navigation

Wabup Lakukan Kunjungan Kerja Ke Ciwaru


Kali ini giliran Kecamatan Ciwaru mendapatkan kunjungan kerja Wakil Bupati Kuningan Drs. Momon Rochmana untuk meninjau langsung keberadaan kecamatan tersebut, terlebih lagi belum lama ini telah terjadi longsor saluran irigasi. Kunjungan Didampingi Kepala Dinas Sumber Daya Alam dan Pertambangan Drs. H. Enay Sunaryo, MM. dan Camat Ciwaru Jojo. Senin (18/1).
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati Kuningan meninjau langsung longsor saluran Irigasi Cinangka 2 tepatnya di depan gedung IPHI dengan panjang 35 m dengan tinggi 6 m berjarak 5 meter dekat jalan raya Luragung-Ciwaru. Irigasi ini mengairi 154 sawah dari 3 desa meliputi Desa Baok, Cigedang dan Andumai. Kejadian ini diakibatkan hujan deras terus menerus (2/1).
Dikatakan Kepala Dinas SDAP, kaitannya dengan kejadian tersebut pihak perangkat desa dan kecamatan telah melakukan penanganan darurat dan lebih jauh lagi akan dilakukan penangan oleh Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS). Atas kerjasamanya wakil Bupati Kuningan menghaturkan terima kasih.
Sementara Kali Cijurey yang mengalami kerusakan yang menyebabkan air naik ke permukaan setinggi 1 m ke kampung Walahar. Akan ditangani oleh BBWS juga terutama pengerukan yang diakibatkan naiknya lumpur. Namun bisa juga pengalihan saluran sungai yang rusak.
Selanjutnya Wakil Bupati Kuningan beserta rombongan dari kecamatan dan perangkat desa menelusuri pesawahan untuk meninjau kegiatan PNPM pembuatan irigasi yang memakan biaya 74 juta dengan panjang 530 m. ditambah PNPM lainnya sebesar 184 juta atau lebih dikenal dengan PNPM Generasi.
Perhatian pemerintah bukan hanya irigasi, dalam kesempatan itu juga langsung ke lokasi SDN 2 Baok yang sedang dibangun dengan sumber biaya berasal dari DAK sebanyak 3 lokal. (N).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: