Navigation

BUPATI RESMIKAN TURNAMEN FUTSAL “ON THE STREET”



Dalam rangka memeriahkan momentum Car Free Day, pemerintah daerah kabupaten Kuningan melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) bekerjasama dengan DPD KNPI Kabupaten Kuningan menggelar turnamen futsal “On The Street”, Minggu (7/2) di Jl. Siliwangi depan pendopo pemerintah daerah kabupaten Kuningan.
Turnamen futsal “On The Street” tersebut diikuti oleh 32 peserta, yang terdiri dari 26 tim Dinas dan Badan, 4 tim BUMD, serta 2 tim bagian di lingkungan Setda Kabupaten Kuningan.
Hadir dalam kegiatan tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos, Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM., Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs. Nandang Sudrajat, Kapolres Kuningan Yoyoh Indayah, Dandim 0615 ARM Mulyono, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Kuningan Drs. H. Yosep Setiawan, M.Si.,Ketua DPD KNPI kabupaten Kuningan Drs. Dian Rachmat Yanuar, M.Si serta undangan lainnya.
“Tujuan kegiatan ini secara umum adalah memberikan motivasi untuk meningkatkan kadar kebugaran aparatur dan pegawai di lingkungan pemerintah kabupaten Kuningan”, Tutur Muflihudin selaku ketua penyelenggara kegiatan tersebut.
Menurutnya, dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat mempererat hubungan silaturahmi antar dinas-instansi di kabupaten Kuningan, meningkatkan gairah berolahraga dan budaya gerak aparatur dan pegawai yang pada gilirannya dapat membantu meningkatkan kualitas kinerja aparatur. Pungkasnya.
Sementara itu Bupati Kabupaten Kuningan H. Aang Hamid Suganda menyambut baik penyelenggaraan kegiatan tersebut.
Ia mengakui, kegiatan Turnamen Futsal “On The Street” ini merupakan rintisan kegiatan yang belum pernah diselenggarakan di daerah lain, sehingga tidak berlebihan jika kita sebagai warga Kabupaten Kuningan merasa bangga serta terus berupaya untuk lebih memeriahkan kegiatan ini.
Lebih lanjut Ia mengatakan, turnamen futsal ini merupakan agenda yang sangat positif, sebagai salah satu rangkaian kegiatan dalam upaya menyemarakan momentum Car Free Day, dampak dari penyelenggaraan kegiatan ini diharapkan dapat memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan olahraga futsal di Kabupaten Kuningan, baik dari segi prestasi  maupun antusiasme masyarakat terhadap futsal secara khusus serta terhadap olahraga pada umumnya.
Selain itu, turnamen futsal “On The Street” antar dinas instansi se-Kabupaten Kuningan tahun 2010 ini diharapkan secara spesifik akan membentuk aparatur yang cinta olahraga, yang menjunjung tinggi nilai-nilai sportifitas, kerjasama, kerja keras dan nilai-nilai positif lainnya, yang pada gilirannya diharapkan dapat berdampak pada peningkatan kinerja, baik individu, kolektif, maupun secara kelembagaan sehingga kita sebagai aparatur dapat melaksanakan kewajiban, tugas pokok, dan fungsi kita sebagai aparatur pemerintah dengan baik dan benar.
Ia menghimbau kepada seluruh panitia penyelenggara kegiatan tersebut untuk tetap konsisten terhadap segala peraturan yang telah ditetapkan, serta secara bersama-sama menjunjung sportivitas. Pungkasnya.(Bn)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: