Navigation

KONFERENSI DAERAH III PDIP PROVINSI JAWA BARAT



Minggu, 21 Pebruari 2010
Pukul, 11.00 WIB
Di Grage Sangkan Hotel

Hadir: Gubernur Jawa Barat, Ketua Umum PDIP (Megawati SP), Ketua DPRD Jabar, Kepala Bakorwil, Para Bupati/walikota yang bersal dari partai PDIP, Ketua DPD PDIP Prov. Jabar

Tema konferda, “ berjuang untuk kesejahteraan rakyat”. Menurut Ketua DPD PDIP Jabar, H. Rudy Harsa Tanaya, tujuan konferda adalah menjalin kerjasama keluarga besar PDIP khususnya di Jabar, ada pun alasan Kuningan dipilih sebagai tuan rumah adalah sebagai bentuk penghargaan atas berhasilnya pilkada yaitu terpilihnya Bupati Kuningan yang merupakan kader PDIP dan sekaligus terpilihnya Ketua DPRD Kab. Kuningan yang juga bersal dari partai yang sama. Konferda merupakan tonggak awal konsolidasi partai secara menyeluruh.
Gubernur Jabar, dalam sambutannya mengatakan  konferda merupakan infirasi dan motivasi dalam  pembangunan, sekaligus sebagai wahana aktualisasi organisasi yang sehat dalam pemilihan pimpinan periode 2010-2015, untuk itu perlu mencurahkan segala fikiran untuk kepentingan organisasi. Sebuah partai politik, berimplikasi dalam kehidupan demokrasi untuk menyalurkan aspirasi namun tetap harus  menjalankan kewajiban sebagai Warga Negara Indonesia. Tuhan menciptakan 3 keniscayaan, perbedaan, persamaan, dan lebih banyak persamaan dibanding perbedaan. Jadi walaupun berlainan, tapi dalam mengusung NKRI kita harus tetap bersatu.
Sedangkan Megawati dalam sambutannya menyampaikan, Jabar adalah provinsi ke-8 dalam penyelenggaraan konferda, ucapan terimakasih pun disampaikan kepada Kabupaten Kuningan sebagai tuan rumah. Ketua Umum PDIP berharap  masyarakat mendapat pendidikan politik, dalam menyikapi situasi kondisi saat ini yang pragmatis. Walau pun kondisi saat ini pragmatis PDIP akan senantiasa melestarikan idealisme yaitu berpolitik dengan menjunjung nilai Pancasila dan UUD’45.

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: