Navigation

Pelajar ikuti kejuaraan Atletik

Sejumlah pelajar setingkat SD/MI, SMP/MTS, SMA/SMK/MA Sekabupaten Kuningan mengikuti kejuaraan Atletik Pelajar yang di gelar oleh Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olah Raga. Kejuaraan Atletik yang digelar di kompleks Stadion Mashud Wisnusaputra tersebut dibuka langsung oleh Bupati Kuningan H. Aang hamid Suganda pada hari selasa (23/2).
Kabid Pora Dinas Pendidikan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kuningan Drs. H. Nana S. M.Si dalam laporannya mengungkapkan bahwa tujuan digelarnya kejuaraan atletik tersebut selain untuk seleksi Popwil juga diharapakan adanya peningkatan pembinaan olahraga di kalangan pelajar sehingga mereka mampu mengembangkan dirinya sebagai bibit olahrawan.
Drs. H. Nana S. MSi mejleaskan bahwa kejuaraan atletik untuk pelajar tersebut dilaksanakan pada tanggal 23-24 Februari 2010 dengan peserta para pelajar yang ada di kabupaten Kuningan dengan komponen SD kelahiran maksimal 1 Januari 1998 atau kelas V dengan jumlah peserta 664 siswa, untuk komponen SMP kelahiran maksimal 1 januari 1995 atau kelas VII dengan jumlah peserta 330 siswa, untuk komponen SMA/SMK/MA kelahiran maksimal 1 jaruari 1993 atau kelas XI dengan jumlah peserta 170 siswa sehingga keseluruhan peserta lomba 1.064 siswa. Nomor lomba yang dipertandingkan nomor lari 100 m putera/puteri, nomor lari 200 m putera/puteri , nomor lari 400m Putera/puteri, nomor lari 800 m putera/puteri, 1.500 m putera/puteri, 5000 m putera/puteri, estafet 4 X 400 m Putera/puteri, sedangkan untuk nomor Lompat/loncat dipertandingkan nomor lompat jauh putera/puteri, nomor lompat tinggi putera/puteri, nomor lompat jangkit putera/puteri, untuk nomor lempar/tolak dipertandingkan nomor lempar lembing putera/puteri, nomor lempar cakram putera/puteri, nomor tolak peluru putera/puteri.
Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda sangat menyambut baik kegiatan lomba atletik bagi para pelajar tersebut belaiu sangat mengharapakan dengan kejuaraan atletik tersebut akan mengahsilkan Bibit-bibit atlet atletik yang baru hal tersebut sangat penting dan sangat diperlukan demi kelangsungan regenerasi atlit atletik di kabupaten Kuningan. Cabang atletik yang merupakan salah satu cabang andalan Kabupaten Kuningan harus terus ditingkatkan baik dari segi prestasi maupun dari segi regenerasi jangan sampai kedepannya kita kekurangan atelit baik dari kualitas maupun kuantitas yang dikeranakan diabaikannya aspek regenerasi.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: