Navigation

Ratusan Warga Turut Istigotsah


Ratusan warga turut Istigosah  di Masjid Syiarul Islam. Sebagai upaya untuk menghindari berbagai bencana yang akan terjadi, terlebih lagi pekan ini Kuningan sedang berduka atas kejadian bencana di beberapa kecamatan, bahkan yang terbaru tragedy tenggelamnya 7 siswa MTs Ar Rasyid Ciparay Desa Cipasung, 4 diantaranya sudah ditemukan dan 3 orang  masih dalam pencarian.
Doa Istigosah diikuti   Wakil Bupati Kuningan  H. Momon Rochmana, Ketua MUI, Para Ulama, Kyai, Ormas, PNS, dan lapisan warga lainnya. Selain itu diikuti juga ibu-ibu  dari berbagai majelis taqlim.  Mereka dengan  khusyu  mengikuti lantunan doa yang dimulai dari jam 9.00 WIB hingga 10.30 WIB.
Sebelumnya, dikatakan Ketua MUI, Kyai H. Hafidin Achmad, kegiatan Istigotsah  di Kuningan ini sudah dilaksanakan sejak  tahun 2006, dengan jelang waktu 3 bulan sekali. Istigotsah kali ini sudah menginjak  yang ke 13. “Mudah-mudahan kedepan bisa dilaksanakan lebih sering lagi dan juga mengharapkan adanya  keinginan dari masyarakat Kuningan untuk mengikuti Istigosah dengan jumlah  lebih banyak lagi,”pintanya.
Diatambahkan, Ketua PCNU Kuningan H. R. Mahmud Solehudin menjelsakan, kegiatan  Istigosah mulai dilakanakn pada tahun 1996 atas dasar untuk menghindari  supaya bencana kemanusian tidak terjadi dimana-mana. Terlebih lagi bangsa ini telah mengalami bencana kemanusian yang tergolong besar, misalnya tragedy semanggi, tragedy Ambon, Tragedi Sampit, Bom Bali dan Tsunamai. Dan lebih khusus lagi untuk menghindari bencana yang akan terjadi di Kabupaten Kuningan yang kita cintai ini. (*)

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: