Navigation

Saluran Irigasi Ciwaru akan Segera Dibangun

Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S. Sos., meninjau langsung keberadaan saluran irigasi yang diakibatkan hujan deras beberapa waktu yang lalu, setelah kunjungan ini akan segera dilakukan pembangunan. Kunjungan didampingi Kepala Dinas Sumber Daya Alam dan Pertambangan Drs. H. Enay Sunaryo, MM. dan Camat Ciwaru Drs. Jojo. Senin (15/2).
Dalam kesempatan itu, Bupati Kuningan akan segera melakukan pembangunan saluran irigasi Cinagka 2 tepatnya di depan gedung IPHI dengan panjang 40 m dengan tinggi 6 m, dimana Irigasi ini mengairi 154 sawah dari 3 desa meliputi Desa Baok, Cigedang dan Andumai.
Menurut Kepala Dinas SDAP, kaitannya dengan irigasi ini telah melakukan kerjasama untuk penanganan darurat dengan membuat saluran air sementara dengan melibatkan masyarakat, untuk pembangunan akan dilakukan secepatnya jika memungkinkan pekan ini. “Untuk anggaran sudah ada dari APBD, sementara untuk beronjong mendapatkan bantuan dari Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cirebon sebanyak 240 buah,”ungkapnya.
Selanjutnya Bupati Kuningan beserta rombongan dari kecamatan dan perangkat desa menelusuri pesawahan untuk meninjau kegiatan PNPM pembuatan irigasi berlokasi Blok Pakuon, Baok dengan memakan biaya total sebesar Rp. 83. 955.700, yang bersal bantuan PNPM Rp. 78.767.400,- , dan Swadaya Rp. 5.188.300,-
Bupati Aang merasa bangga telah dibangunnya saluran irigasi sepanjang 250 m. hal ini tak lepas dari kekompakan warga setempat yang memiliki kebersamaan untuk membangun irigasi. Ini merupakan salah satu bukti bahwa masyarakat Kuningan masih memiliki nilai gotong royong yang tinggi.
Bukan hanya itu, Bupati Aang didampingi camat setempat melakukan kunjungan juga ke Puskesmas Induk Cibeureum dan Cibingbin. Di Puskesmas Induk Cibingbin Bupati Aang langsung mendatangi pasien rawat inap yang mendapatkan kartu Jamkesmas sambil menanyakan kondisi kesehatannya. Selain itu, dia juga mengharapkan setiap Pusekesmas dapat meningkatkan pelayanan publiknya untuk masyarakat. (*)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: