Navigation

SMANTIKA GELAR EXPO



Dalam rangka memperingati ulang tahun SMA NEGERI 3 Kuningan yang ke 20, Senin (8/2). Seluruh civitas akademika SMA NEGERI 3 Kuningan menggelar expo yang dipusatkan di lingkungan SMA NEGERI 3 Kuningan, selain itu juga beberapa kegiatanpun akan dilaksanakan yaitu lomba pasanggiri anggana sekar, olahraga bola volley, pidato bahasa sunda, bahasa inggris serta lomba baca puisi SMP/MTs se-Kabupaten Kuningan.
Hadir dalam acara tersebut Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, S.Sos, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Drs. H. Dadang Supardan, M.Si, Kepala Sekolah SMA NEGERI 3 Kuningan Drs. Tarso Serta undangan lainnya.
“Tujuan dari kegiatan-kegiatan tersebut adalah dalam rangka meningkatkan pengetahuan, keterampilan, yang harus dimiliki oleh setiap siswa selain itu ditujukan membentuk tingkah laku yang baik, melestarikan bahasa sunda, bahasa inggris, baca puisi serta membina apresiasi, kreativitas, sportivitas dalam olahraga”, Papar Istikomah selaku Ketua panitia penyelenggara.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda menyambut baik acara dan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan tersebut, Ia berharap kegiatan-kegiatan tersebut merupakan suatu langkah proaktif memperkokoh desentralisasi pendidikan.
Menurutnya, kegiatan-kegiatan tersebut sangat penting dan berharga apabila dikaitkan dengan upaya peningkatan kemampuan para siswa pada bidang studi yang berhubungan dengan kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan karena semuanya merupakan disiplin ilmu yang harus dikuasai sebaik-baiknya oleh karena berkaitan pula dengan upaya membuka pintu mata rantai IPTEK yang menjadi tumpuan kemajuan pembangunan dimasa mendatang.
Masih menurutnya, dampak dari kegiatan-kegiatan tersebut diharapkan dapat membangkitkan sikap disiplin dalam kegiatan belajar di sekolah, di lingkungan dan di tengah-tengah keluarga, karena bagaimanapun wujud kreativitas para siswa akan dipandang sebagai suatu ekspresi tanggungjawab dalam menghadapi masa depannya yang sudah akan dipastikan akan lebih banyak tantangannya.
Untuk kegiatan Smantika science expo Bupati Aang berharap semoga lebih menempatkan sekolah sebagai sentral keilmuan dan makin meningkatnya budaya belajar dikalangan para siswa untuk suatu saaat nanti melahirkan generasi yang berkualitas dan terpilih yang berakhlak, bertanggung jawab serta dapat mendorong banyaknya kreativitas berbobot demi perkembangan dunia ilmu pengetahuan.
Diakhir sambutannya Bupati Aang mengingatkan khususnya kepada para peserta lomba bahwa siswa merupakan bibit-bibit unggul yang suatu saat nanti akan berperan sebagai dinamisator dan inovator pembangunan serta kemandirian masyarakat yang sosoknya harus dibangun secara kuat dan kokoh karenanya manfaatkanlah waktu yang dimiliki itu untuk semata-mata kepentingan belajar secara tekun dan bersungguh-sungguh. Pungkasnya.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: