Navigation

SARJANA STAI AL – IHYA PRIORITASKAN PENGABDIAN BAGI KEPENTINGAN DAN KESEJAHTRAAN UMAT



Sebanyak 261 wisudawan/wisudawati STAI AL – IHYA Kuningan yang terdiri-dari lulusan SI PAI sebanyak 136 orang, lulusan PGMI sebanyak 65 orang dengan khidmat mengikuti prosesi wisuda, Rabu (24/2) bertempat di gedung Sanggaring Kuningan.
Turut hadir dalam acara tersebut wakil bupati Kuningan Drs. H. Momon Rocmana, MM, Ketua DPRD Kabupaten Kuningan H. Acep Purnama, M.H, Koordinator Kopertais Wilayah II Jabar dan Banten Prof.Dr.H.Nanat F.Natsir, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) AL-IHYA Kuningan H.A.Nana Rusyana MMPd serta undangan lainnya.
“Berdasarkan pada sumber data lulusan STAI AL – IHYA Kuningan tercatat telah meluluskan sebanyak 2.631 mahasiswanya sampai dengan tahun 2010, serta berdasarkan catatan hampir semua mahasiswa STAI selama kuliahnya sambil mengabdi baik sebagai PNS, GBS, Kontrak maupun sukwan murni dibidang pendidikan”, Papar Nana Rusyana selaku Ketua STAI AL - IHYA Kuningan.
Ia berpesan kepada wisudawan/wati agar benar – benar dapat mengembangkan misi almamater dengan sebaik – baiknya, yaitu mengabdi bagi kepentingan dan kesejahtraan umat, keberhasilan saudara memperoleh gelar sarjana justru akan diuji dalam kancah kehidupan sehari – hari di sanalah saudara akan mengembangkan ilmu yang diperoleh di bangku kuliah.
Menurutnya, bimbingan saudaralah kemajuan umat islam bisa diharapkan dan kewajiban saudaralah untuk mampu menterjemahkan setiap pesan reformasi pembangunan melalui bahasa agama, serta saudara merupakan pemegang estafet perjuangan yang telah mempunyai bobot tersendiri, penerus, pengemban, dan pelaku amanat para Nabi dan Rosul, disamping punya titel  SPdi kesarjanaan serta predikat “ulama”, sebagaimana sabda Nabi “Al-Ulama’u Waratsatul Anbiya”. Sebagai warga Negara juga pengemban, penerus dan pelaku cita-cita Proklamasi yang tertuang dalam nilai-nilai luhur Pancasila dan Undang – undang Dasar 1945, sehingga saudara dapat mengukir perjalanan sejarah bangsa menuju cita-cita masyarakat adil dan makmur disertai ampunan dan ridho Allah SWT.
Ia menambahkan, sebagai sarjana muslim, keberadaan saudara ti tengah lingkungan umat sangat menjadi harapan dan dambaan, keteladanan dalam setiap aspek kehidupan akan menentukan keberhasilan tugas saudara dan cacat cela sekecil apapun akan menjadi penyebab jauhnya umat islam dari kehidupan saudara. Pungkasnya.
Sementara itu, Wabup Momon mengatakan dengan bertambahnya para tenaga ahli lulusan STAI AL – IHYA Kuningan yang akan segera terjun kemasyarakat, maka akan semakin bertambah pulalah kemampuan yang akan kita miliki dengan melaksanakan pembangunan disegala bidang termasuk bidang mental spiritual khususnya pembangunan kehidupan beragama dikalangan umat islam, karena kita sadar bersama pembangunan dibidang mental spiritual, selain untuk membentuk setiap insane Indonesia menjadi bangsa yang berakhlak luhur, juga untuk melestarikan falsapah dan kepribadian bangsa Indonesia yang berlandaskan Pancasila.
Ia mengamini apa yang disampaikan Ketua STAI AL-IHYA bahwa kita semua memiliki pengetahuan dan pandangan yang cukup baik tentang proses pembangunan dalam mewujudkan cita-cita kemerdekaan bangsa kita, adil dan makmur selaras dengan apa yang tersurat dan tersirat di dalam pembukaan Undang – undang dasar 1945.
Menurutnya, peranan sarjana STAI AL-IHYA Kuningan dan para ahli dibidang lainnya benar – benar dibutuhkan untuk memperlancar dan meningkatkan proses pembangunan, serta untuk dapat mengatasi berbagai permasalahan yang bertambah besar dan kompleks, sesuai dengan kemajuan masyarakat. Tandasnya.     
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: