Navigation

STATEMEN BUPATI KUNINGAN : APARATUR HARUS PINTER DAN CERDIK, TAPI TIDAK LICIK


Bertempat di lapangan upacara Setda Kab. Kuningan apel pagi Senin tanggal 8 Februari 2010 kali ini langsung dipimpin oleh H. Aang Hamid Suganda selaku Bupati Kuningan, dalam keadaan lapangan yang basah karena diguyur hujan semalaman tidak menyurutkan semangat Bupati dan seluruh PNS di lingkungan Setda untuk mengikuti kegiatan rutin ini.
Pada sambutan apelnya Bupati Kuningan mencetuskan statemen untuk seluruh jajarannya agar tetap focus dan konsisten dalam mewujudkan Visi pembangunan Kuningan ke depan yaitu mewujudkan “Kuningan Lebih Sejahtera berbasis Pertanian dan Pariwisata  yang Maju dalam Lingkungan Lestari dan Agamis Tahun 2013”, sebagai awal untuk pembangunan insfrastruktur akan difokuskan pada rencana pembangunan Stadion Olahraga Mini di Jalan Baru Lingkar Cijoho, Pembangunan Jalan alternatif baru yang menghubungkan Sampora, Panawuan dan Caracas serta pembangunan Gedung Setda bertingkat 6 (enam), kenapa hal ini dilakukan karena Perfomence suatu daerah akan terangkat wibawanya dengan ketersediaan sarana dan prasrana umum yang memadai.
Bupati Aang juga menyoroti attitude para PNS baik di lingkungan Setda khususnya ataupun yang ada di Pemkab umumnya untuk bersikap cerdik tapi tidak licik artinya dapat mensiasati segala masalah atau persoalan dengan tidak menghalalkan segala cara. Beliau juga menghimbau kepada Sekda Kuningan untuk meninjau dan memberlakukan perilaku hidup bersih dan sehat terutama kebersihan dan kesehatan kamar mandi (Jika memungkinkan untuk seluruh fasilitas kamar mandi harus dilengkapi closet duduk) tiap instansi pemerintahan terutama lingkungan Setda  sebagai alat ukur  kedisiplinan pegawainya. Jika memungkinkan untuk seluruh fasilitas kamar mandi harus dilengkapi closet duduk
Bupati Aang juga memerintahkan kepada Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Kuningan untuk menindak tegas perilaku vandalisme para remaja yang banyak merusak fasilitas umum dengan aksi coret mencoret dan kepada seluruh PNS di Kabupaten Kuningan Bupati Aang menghimbau agar bisa memberikan opini yang baik kepada keluarga dan masyarakat bahwa vandalisme adalah tindakan menghambat pembangunan yang harus dicegah.
Bupati Aang juga sangat bersyukur atas kinerja seluruh dinas instansi terkait atas suksesnya pelaksanaan program Car Free Day sejauh ini sangat memuaskan ini bisa dilihat dari antusias masyarakat dari berbagai pelosok yang datang untuk berolahraga jalan kaki di pusat kota Kuningan.
Dalam sambutan akhirnya Bupati menghimbau kepada Instansi terkait terutama Dinas Sosial dan Tenaga Kerja, Bina Marga dan Bagian Kesra Setda untuk terus mewaspadai bahaya longsor akibat curah hujan yang tinggi, telah banyak terjadi bencana alam akibat musim penghujan kali ini, khusus untuk para Camat agar bisa mensosialisasikan pelarangan pembangunan rumah penduduk di atas atau sekitar tebing karena akibatnya sangat beresiko tinggi terjadi longsor.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: