Navigation

UPT BP3K CILIMUS RAIH PRESTASI



Unit pelaksana teknis (UPT) badan penyuluh pertanian, perikanan dan kehutanan kecamatan Cilimus capai prestasi yang membanggakan, setelah mewakili Kabupaten Kuningan dalam bidang pertanian UPT BP3K Kecamatan Cilimus menempati peringkat ke 2 tingkat nasional serta berhak mendapatkan 2 buah sepeda motor, plakat dan penghargaan Abdibaktitani tahun 2009 dari Kementrian pertanian pusat.
Bertempat di Ruang rapat UPT BP3K Kecamatan Cilimus Wakil Bupati Kuningan Drs. H. Momon Rochmana, MM., didampingi Kepala Badan Pelaksana Penyuluhan Pertanian, Perikanan, dan Kehutanan (BP4K) Kabupaten Kuningan Ir. H. Dodi Durochmatudin, MP, Kamis (4/2) memberikan pengarahan kepada 30 orang tenaga penyuluh programmer dan supervisor se-Kabupaten Kuningan, 15 orang kepala BP3K, serta 9 orang kabid fungsional.
Pada kesempatan itu pula Wabup Momon Rochmana menyerahkan 2 buah sepeda motor kepada Ayi Hasanah SPKP dari BP3K Kecamatan Kuningan, dan Samsul Arifin SP dari BP3K kecamatan Ciwaru sebagai penyuluh pertanian berprestasi serta penyerahan SK penempatan penyuluh tahun 2010.
“Sektor pertanian memiliki kedudukan sentral dalam perekonomian masyarakat Kabupaten Kuningan serta memberikan kontribusi yang begitu besar sehingga tidak berlebihan apabila sektor pertanian dalam arti luas merupakan sektor kunci dari kinerja perekonomian Kabupaten Kuningan secara keseluruhan. Papar Wabup Momon
Menurutnya, kebijakan pembangunan ekonomi Kabupaten Kuningan senantiasa fokus pada pengelolaan sumberdaya pertanian, perikanan dan kehutanan secara komprehensif dan tetap memegang teguh prinsip konservasi dan keseimbangan ekosistem, hal ini juga telah diimplementasikan dalam penyusunan kebijakan rencana pembangunan jangka panjang (RPJP) daerah serta master plan Kabupaten Kuningan 2030.
Sejalan dengan hal itu prioritas kebijakan pada badan pelaksana penyuluh pertanian, perikanan, dan kehutanan Kabupaten Kuningan pada tahun 2010 adalah peningkatan kualitas sumberdaya manusia pertanian, perikanan dan kehutanan, prioritas kebijakan tersebut sesuai dengan tahapan ke 2 pembangunan Kabupaten Kuningan dengan fokus pada peningkatan pendayagunaan sumberdaya lokal berdasarkan keunggulan komparatif disamping hal itu kebijakan tersebut diambil sebagai upaya mendukung program strategis misi kedua pemerintah Kabupaten Kuningan yaitu pengembangan agribisnis perdesaan berbasis agroindustri dan sumber daya lokal.
Lebih lanjut Ia mengatakan dalam rangka mewujudkan tujuan pembangunan pertanian secara keseluruhan, profesionalisme unit kerja bidang pertanian perlu ditingkatkan. Salah satu upaya untuk mewujudkan hal tersebut adalah dengan cara meningkatkan mutu pelayanan kepada masyarakat.
Ia berpesan kepada para penyuluh pertanian agar selalu berupaya terus memberikan motivasi kepada para petani agar menciptakan nilai tambah dari pertanian itu sendiri. Pungkasnya ****
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: