Navigation

WABUP TINJAU PROGRAM PAMSIMAS

 

  


Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana, meninjau program Air Minum dan sanitasi Berbasis Masyarakat ( PAMSIMAS ) yang berlokasi di Desa Hantara Kecamatan hantara, dalam kesempatan tersebut Wakil Bupati yang diusung oleh Partai Golkar tersebut meninjau pembangunan MCK dan Bak penampungan Air Minum yang di peruntukan untuk masyarakat Kecamatan hantara khusunya Desa Hantara dan sekitarnya. Program yang berasal dari Pemerintah Pusat tersebut sangat berguna sekali untuk kepentingan masyarakat khusunya dalm penyediaan Air Bersih terlebih pada musim kemarau masyarakat sangat sulit sekali memperoleh air bersih.

Program yang didanai 70% dari Pemerintah Pusat, 10% dari APBD Kabupaten dan 20% swadaya masyarakat tersebut selain digunakan untuk penyediaan air bersih juga digunakan untuk kesehatan dan sanitasi, peningkatan kapasitas, dan pelatihan. Hal tersebut guna meningkatkan kompetensi masyarakat dan juga untuk peningkatan kesehatan masyarakat khususnya untuk masyarakat yang ada dipedesaan.

Tinjau longsor Desa Tundagan

Setelah melakukan peninjauan Program Air Minum dan sanitasi berbasis masyarakat Wakil Bupati juga berkesempatan meninjau masyarakat yang terkena longsor di Desa Tundagan Kecamatan Hantara. Longsor yang menimpa beberapa waktu lalu merobohkan 3 rumah warga, dan mengancam belasan rumah di kawasan tersebut. Sejauh ini Pemerintah Kabupaten Kuningan telah mendata rumah-rumah yang terancam dan akan segera melakukan relokasi ke tempat yang lebih aman. Longsor yang diakibatkan hujan lebat tersebut tidak mengakibatkan korban jiwa tetapi mengakibatkan kerugian hingga mencapi puluhan juta rupiah.

Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana menghimbau kepada seluruh masyarakat khususnya yang berada diwilayah yang rawan longsor maupun bencana yang lainnya agar tetap waspada karena curah hujan yang terjadi saat ini masih dalam kategori tinggi sehingga setiap saat dapat saja terjadi bencana alam yang tidak pernah kita duga. Selain itu juga wakil bupati berharap agar tebing-tebing yang ada agar dibuatkan terasing sebagai antisipasi agar tidak terjadi longsoran yang cukup besar dan jangan lupa menanam pohon-pohon yang dapat menyerap air dan menahan tanah agar tidak terjadi longsor.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: