Navigation

Wakil Bupati motivasi Tagana


Bencana alam yang akhir-akhir ini melanda kabupaten Kuningan membutuhkan kesiapan dari berbagai pihak yang terkait dengan penanggulangan bencana.  Taruna Siaga bencana yang disingkta Tagana dalam hal ini mempunyai peranan yang sangat penting dalam setiap penangulangan bencana alam yang terjadi. Mengingat pentingnya peran Tagana dalama setiap penanggulangan bencana alam  yang terjadi Wakil bupati Kuningan H. Momon Rochmana MM berinisiatif untuk bersilaturahmi dengan para tagana yang ada di kabupaten Kuningan pada Senin (15/2) bertempat di Aula Dinas Sosial dan tenaga kerja, dengan didampingi oleh Kepala Dinas Sosial dan tenga Kerja Drs. Dian Rachmat Yanuar MSi serta Kepala Bidang bantuan sosial  Iis Santoso.
Dalam kesempatan pertemuan dengan Tagana tersebut  Wakil bupati Kuningan H. Momon Rochmana  mengungkapkan rasa bangganya terhadap kinerja yang telah ditunjukan oleh Tagana selama ini didalam menanggulangi bencana yang terjadi di Kabupaten Kuningan walaupun pekerjaan Tagana merupakan pengabdian tanpa pamrih sekalipun mereka mendapat imbalan tetapi tidak sebanding dengan resiko yang mereka hadapi ketika sedang bertugas sengingga H. Momon Rochmana menyebutkan bahwa apa yang dilakukan oleh Tagana merupakan suatu pekerjaan yang mulia. Beliau mencontohkan salah satu kesigapan dari Tagana yaitu waktu terjadi bencana alam gempa bumi yang terjadi di Desa sakerta Timur walaupun terjadi dimalam hari tetapi reaksi yang ditunjukan sangat sigap, mendahului Bupati dan para Muspida yang berkunjung ke sana sehingga ketika beliau dan Bupati Kuningan beserta para anggota Muspida berkunjung ke tempat terjadinya bencana tersebut  tenda untuk korban telah berdiri, hal tersebut menunjukan kinerja Tagana yang bagus.  Walaupun demikian  Wakil Bupati Kuningan tetap berharap agar hal tersebut dapat terus dipertahankan dan bisa  ditingkatkan menjadi maksimal.
Selain memberikan wejangan dan motivasi kepada para Tagana yang hadir Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana Juga sempat melontarkan sebuah gagasan dimana adanya pembentukan Tagana di Wilayah Kecamatan atau desa terutama di wilayah-wilayah yang rawan dan sering mengalami bencana sengingga jika terjadi bencana di wilayah tersebut akan dengan cepat penanggulannya sembari menunggu Tagana dari Pusat atau kabupaten. H.Momon Rochmana juga meminta kepada kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja untuk tetap memperhatikan Para anggota Tagana yang telah bekerja keras selama ini didalam menanggulangi bencana yang terjadi dikabupate Kuningan.
Drs Dian Rachmat Yanuar MSi selaku kepala Dinas Sosial dan Tenaga Kerja yang merupakan Dinas tempat bernaungnya Taruna Siaga bencana (Tagana) Kabupaten Kuningan  mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Wakil Bupati Kuningan H.Momon Rochmana yang telah bersedia datang dan memberikan motivasi kepada Para anggota Tagana Kabupaten Kuningan yang telah hadir, beliau berharap apa yang telah disampaikan oleh Wakil Bupati tersebut dapat memberikan Motivasi sengingga para anggota Tagana semakin bersemangat dan semakin meningkat kinerjanya.


Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: