Navigation

Bupati Pantau UN


Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda didamping Kepala Dinas Pendidikan, kemarin meninjau pelaksanaan Ujian Nasional SMA, SMK, MA dan sederajat di wilayah Kecamatan Ciawi Gebang ( SMA 1 Ciawi Gebang ) dan Kecamatan Cidahu ( SMK 4 Kuningan ). Dengan target yang ditetapkan Pemerintah, dengan standar kelulusan 5,5 dirasakan sangat berat oleh para peserta yang mengikuti UN. Tetapi dengan semangat belajar dan kerja keras para siswa insya allah semua itu akan dilalui dengan hasil yang sangat memuaskan.

Kabupaten Kuningan yang setiap tahun langganan menempati urutan pertama di wilayah cirebon, merupakan salah satu yang berhasil dalam tingkat kelulusan di Jawa Barat. Setiap peserta kelihatan sangat tegang dalam mengisi soal-soal ujian, diharapkan dengan kehadiran Bupati Aang dapat memotivasi peserta UN agar lebih teliti dan konsen dalam mengisi soal-soal agar hasilnya sesuai dengan apa yang kita semua harapkan.

Bupati kuningan ketika dimintai komentar tentang pelaksanaan UN ini mengatakan, pihaknya sangat serius dalam masalah pendidikan ini karena pendidikan merupakan sesuatu yang fundamental dan menjadi sesuatu yang diperlakukan dalam eangka peniongkatan kualitas SDM khususnya SDM Kabupaten Kuningan sehingga imbasnya akan berdampak kepada peningkatan kesejahteraan masyarakat. Dalam pelaksanaan UN tahun ini kami berharap agar hasilnya dapat sesuai dengan cira-cita dan harapan kita semua, kalau tahun lalu kelulusan sebanyak 99,17% atau hanya 13 org dari 9.234 org yang tidak lulus, untuk tahun ini kami berharap dankita semua berharap 100% lulus, sehingga tidak akan ada ujian susulan. Bupati juga berjanji akan menindak tegas oknum yang bermain curang dalam pelaksanaan UN ini apabila ada oknum yang bermain curang. (Dn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: