Navigation

BUPATI RESMIKAN GEDUNG SERBAGUNA MEKARJAYA



Pemberdayaan masyarakat menjadi prioritas utama dalam rangka menjamin kesinambungan pembangunan, peningkatan sumberdaya masyarakat tersebut tidak terlepas dari tersedianya berbagai sarana dan prasarana yang menunjang. Salah satu sarana pendukung yaitu adanya gedung serbaguna di pedesaan sehingga keberadaan gedung serbaguna tersebut mutlat dimiliki sebagai prasyarat penunjang pembangunan di pedesaan.
Berbagai aktivitas kemasyarakatan dalam rangka mempersiapkan generasi-generasi penerus yang memiliki kemampuan dapat terlaksana dengan adanya gedung serbaguna tersebut, sehingga tidak berlebihan apabila gedung serbaguna dipedesaan dipandang penting keberadaanya.
Bertempat di Desa Mekarjaya Kecamatan Ciawigebang, Sabtu (13/3) bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda.,S.Sos, berkesempatan meresmikan pembangunan gedung serbaguna tersebut, turut hadir dalam acara tersebut Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kuningan H. Yudi Budiyana.,S.H, Camat Kecamatan Ciawigebang Kadjo KS.,Kepala desa Mekarjaya Ety Warseti serta para kepala desa se-Kecamatan Ciawigebang.
“Kami beserta panitia pembangunan gedung serbaguna Desa Mekarjaya merasa bahagia karena dapat menyelesaikan pembangunan gedung serbaguna ini, gedung serbaguna ini merupakan kebanggaan bagi masyarakat desa Mekarjaya yang nantinya akan digunakan sepenuhnya untuk kepentingan masyarakat”. Tandas Ety selaku kepala desa Mekarjaya.
Menurutnya, pembangunan gedung serbaguna ini menghabiskan dana sebesar Rp 125 jt dan pembangunannya memakan waktu selama 2 tahun, dana pembangunan gedung tersebut  berasal dari Alokasi dana desa, swadaya masyarakat serta sumbangan-sumbangan dari donator. Pungkasnya.
Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda menyambut baik terselesaikannya gedung serbaguna tersebut, Ia mengatakan, ”Pada tahun 2008 yang lalu  saya melakukan peletakan batu pertama yang merupakan titik awal dari pembangunan dan sekarang saya meresmikannya”, Ucapnya
Lebih lanjut Ia mengatakan, dengan jumlah total pembiayaan pembangunan gedung serbaguna ini merupakan biaya yang cukup efisien ditunjang dengan adanya dukungan dana dari pihak masyarakat yang cukup berarti sehingga andil dari masyarakat itu sendiri sangat dibutuhkan. Ia berpesan kepada warga masyarakat Desa Mekarjaya yang merantau agar dapat memposisikan diri untuk berperan serta aktif  dalam pembangunan di Desa Mekarjaya itu sendiri.
Ia berharap dengan hadirnya gedung serbaguna ini dapat dijadikan sarana pelayanan bagi masyarakat, dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin untuk seluruh kegiatan yang berhubungan dengan aktivitas kemasyarakatan dengan tujuan untuk meminimalisir penganguran serta menekan angka kemiskinan sehingga pemberdayaan dalam rangka pembangunan masyarakat pedesaan dapat tercapai. Pungkasnya
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: