Navigation

ISSK Gelar Kebersihan di Jalur Car Free Day



Ikatan Sepeda Sehat Kuningan (ISSK) Kuningan tidak hanya aktif di seputar olah raga bersepeda, melainkan juga memliki kepedulian akan lingkungan, Minggu(14/3)yang sudah menjadi ketentuan sebagai Car Free Day di Kabupaten Kuningan, IISK memanfaatkan momen ini selain berolahraga melakukan juga kebesihan dan pengecetan ulang atas ulah vandalisme (corat-coret) yang merusak keidahan lingkungan.


Ketua ISSK Iwan Siswandi mengatakan, kegiatan ini selain berolahraga.Namun, memiliki kepedulian juga akan lingkungan seperti yang dilakukan sekarang, dimana dari jumlah anggota sebanyak 200 yang tersebar di Kabupaten Kuningan, 70 orang diantaranya yang hadir disini melakukan kegiatan kebersihan mulai dari Bundaran Cijoho hingga Taman Kota. Bahkan kegaiatn seperti ini akan menjadi agenda rutin per triwulan.

Adanya tindakan vandalisme (coret-coret) maupun penempelan stiker membuat pihak kami prihatin. sehingga hari ini dilakukan kebersihan dengan membuang stiker tersebut, lalu dilakukan pengecetan ulang. hal ini tentunya sebagai upaya kepedulian ISSK akan Kabupaten Kuninga agar tetap Aman Sehat Rindang Indah (ASRI)," ungkap Ketua ISSK yang juga PNS di Dinas Kesehatan Kuningan.

"Dengan adanya tindakan vandalisme, pihak kami menghimbau kepada siapapun pelakunya agar tidak mengulangi lagi tindakan tersebut, karena sudah jelas hal ini mengotori keindahan lingkungan. Begitu juga kepada pihak perusahaan ataupun lainnya agar pemasanngan stiker iklannya di pasang sesuai ketentuan yang berlaku, jangan sampai mencuri kesempatan di lahan yang sadanya saja," ungkapnya didampingi pembina ISSK Drs. Nana A. Sukmana dan Lettu. Djaman yang juga Kepala CPM. Kuningan.

Sebagai ajang mempromosikan wisata, dalam waktu yang dekat ini. Dewan Pembina IISK mengatakan, pihak kami akan menyelenggarakan kegiatan akbar bersepeda dengan melibatkan komunitas sepeda se wilayah III, rencananya tanggal 24 bulan April, hal ini dilakukan selain menjalin silaturahim antar sesama komunitas, melainkan juga sebagai ajang promosi objek wisata yang ada di Kuningan. Karena kegiatan ini akan dilaksanakan di Kuningan dengan dikenal "Sepeda Aria Kamuning Wimcyle","ujarnya.

ISSK yang sudah terbentuk dua tahun ini, memiliki komitmen juga untuk bidang penghijaun dimana seblumnya telah melakukan beberapa penanaman pohon dibeberapa desa yang telah dikunjungi, bekerjasama dengan Pemda dan pihak lainnya. Dan hal ini akan terus dilakukan sejalan dengan Kuningan sebagai Kabupaten Konservasi.

Lebih lanjut, Ketua ISSK mengatakan kepedulian komunitas sepeda ini tidak hanya sampai disana, kami pun sekarang sudah berekembang kepada kepedulian sosial, belum lama ini memberikan bantuan kepada anak yang kena penyakit kanker otak bahkan tidak menutup kemungkinan akan menggelar juga kepedulian sosial lainnya. Sebelumnya juga kami terus mendukung kekompakan antar anggota dan saling memberikan kepedulian kepada para anggota terutama yang kena musibah. (N)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: