Navigation

Kunjungan Tim Penilai Adiwiyata Mandiri Kementerian Lingkungan Hidup Republik Indonesia di SMPN 1 Luragung


Pada hari Jumat tanggal 5 Maret 2010 telah dilaksanakan penilaian Adiwiyata Mandiri oleh Kementerian Lingkungan RI di SMPN 1 Luragung, Tim Penilai yang terdiri dari 4 orang dipimpin oleh Bapak Budi Susilo seorang Dosen Pasca Sarjana di Universitas Indonesia begitu terpukau dengan sambutan musik kontemporer yang disajikan oleh siswa SMPN 1 Luragung.
Dalam sambutan awalnyanya Kepala Sekolah SMPN 1 Luragung Bapak Drs. H. Ebon Sobari, M.Pd sangat bangga dengan masuknya kembali Sekolahnya untuk meraih Adiwiyata karena berdampak sangat besar terutama terhadap perilaku lingkungan masyarakat sekolah, sesuai dengan motto sekolah yaitu Santun, Mandiri, Asri dan Religi.
Bapak Budi Susilo sebagai perwakilan dari Tim penilai mengingatkan kepada seluruh masyarakat kalau adiwiyata adalah penghargaan dari pemerintah republic Indonesia kepadawarga sekolah yang peduli dan berbudaya ramah lingkunganjadi penilaiannya hanya difokuskan kepada2 indikator saja yaitu kurikulum berbasis lingkungan dan kegiatan berbasis partisifasif.
Sementara Bupati Kuningan Aang H. Suganda menyatakan dalam sambutannya kalau Pemerintah Kab. Kuningan sudah berusaha semaksimal mungkin membentuk sekolah berwawasan lingkungan sesuai dengan sebutannya sebagai kabupaten konservasi. Artinya telah disusun suatu peraturan yang intyinya kalau kuningan harus menjadfi kabupaten yang masyarakatnya berbudaya dan ramah terhadap lingkungan.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: