Navigation

LAUNCHING LAGU “ KUNINGAN TANDANG MAJU TANDING “


“Kuningan Tandang Maju Tanding,
 sumanget juang jadi pakarang pikeun ngawangun
 mapag mangsa kertaraharja”

Sepenggal syair dari Lagu Terbaru Kuningan tandang maju Tanding yang diciptakan oleh seniman Kuningan Con Hasanudin, S.Pd dan berhasil diaransemen oleh Drs. Cecep Amelia seorang guru di SMP 1 Kuningan. Lagu ini mencerminkan kegigihan Kuningan dalam membangun dalam segala bidang,

seperti yang terjadi dalam launching lagu tersebut yang bertempat di SMP 1 Kuningan, bebagai prestasi yang berhasil ditorehkan siswanya dalam bidang oleh raga maupun dalam bidang kesiswaan dan bidang study. Dalam kesempatan tersebut ditampilkan dihadapan Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, Ketua Komite Sekolah Drg. Kadaryanto, MARS dan para undangan lainnya.

Kepala Sekolah SMP 1 H. Jaja Jaenudin, MPd mengatakan, pihaknya sebagai kepala sekolah merasa bangga kepada anak didiknya, mereka dengan serius mengikuti setiap petuah dan petunjuk Guru sehingga mereka dapat mempersembahkan hasil yang terbaik, dan alhamdulilah mereka juga dapat mengharumkan nama Kabupaten Kuningan di kancah wilayah Cirebon dan Jawa Barat.seperti ananda saras siswi kelas 8 berhasil menjadi juara story telling contes se DKI, JABAR dan BANTEN. Dan masih banyak lagi prestasi-prestasi lainnya. Papar Jaja.

Bupati Kuningan dalam sambutannya mengatakan rasa bangga yang tidak terhingga kepada siswa-siswi SMP 1 Kuningan yang telah berhasil mempersembahkan yang terbaik bagi diri sendiri, sekolah dan Kabupaten Kuningan. Sebagai sekolah berstandar internasional SMP 1 Kuningan sudah sewajarnya menjadi yang terbaik karena merupakan sekolah contoh bgi sekolah lainnya yang ada di Kabupaten Kuningan.

Berkaitan dengan lagu Kuningan Tandang Maju Tanding, Bupati merasa bangga dengan lagu tersebut karena lagu tersebut mencerminkan semngat juang Kabupaten Kuningan dalam membangun kota yang kita cintai bersama, Pembangunan bukan hanya tanggung jawab dari Pemerintah akan tetapi semua elemen masyarakat hendaknya dapat berpartisifasi aktif dalam pembangunan, dengan kebersamaan insya Allah hasilnya akan baik. Lagu "Kuningan Tandang Maju Tanding" ini kedepan saya berharap agar dapat menjadi lagu kebanggan masyarakat kuningan setelah lagu "Kuningan ASRI". Tegas Aang. (Dn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments: