Navigation

Lomba Bahana Suara Pelajar, Seleksi Penyanyi Idola



Sebanyak 65 pelajar ikuti lomba bahana suara pelajar sebagai ajang pencarian bakat olah vocal. Suasana lomba begitu memukau dimana anak-anak pelajar yang terdiri dari SLTP dan SLTA ini, berpenampilan layaknya seorang penyanyi yang sudah berpengalaman. Terlihat dari busana yang dipakai, percaya diri, dan lebih penting lagi lantunan suaranya. Sehingga para penonton yang berada di pendopo pandapaparamarta ini terhanyut  akan kemampuan olah vocal dari para peserta ini.  Rabu (10/3).
Disela-sela acara  Dandy selaku ketua panitia penyelenggara mengatakan, kegiatan diselenggarakan sebagai ajang pencarian bakat untuk menjadi penyanyi . Dan kami disini hanya sebagai wadah untuk memberikan motivasi terhadap generasi muda atau pelajar untuk menggali kemampuannya di bidang tarik suara.
Disebutkannya, jumlah peserta sebanyak 65 peserta,  mereka terdiri dari peserta SLTP dan SLTA  baik Kuningan mupun Cirebon karena lomba ini tingkat wilayah III, untuk para pemenag akan mendapat trophy, uang penghargaan dan piagam. Namun, sebagai juara umum akan menjadi perwakilan diajang yang lebih bergengsi lagi, ditingkat provinsi dengan sebutan gita bahana nusantara. Untuk babak final akan dilaksanakan, Sabtu (13/3).
“Pihak kami berharap melalui lomba ini akan muncul para pelajar yang memiliki talenta dalam bidang tarik suara bukan hanya ditingkat Kuningan saja melainkan menjadi idola juga ditingkat nasional,”harapnya.
Lebih lanjut Drs. Cecep Amalia selaku koordinasi Dewan Juri mengungkapkan, lomba ini sudah menginjak yang ke-3, tetapi  tahun sebelumnya juga sudah ada hanya  kemasannya tidak seperti sekarang. Dari tahun-tahun jumlah peserta semakin bertambah hal ini menunjukan bahwa banyak para pelajar yang memiliki talenta dalam tarik suara.
Untuk itu, dia mengharapakan adanya peran serta dari orang tua  untuk memberikan dukungan kepada anak-anaknya dalam mengembangkan bakatnya. Begitu juga dukungan masyarakat untuk mensosialisakan lomba bahana suara pelajar ini. Sehingga dari jumlah peserta yang lebih banyak akan didapatkan peserta yang terbaik dari yang terbaik.
Melalui kegiatan ini, Drs. Cecep berharap memiliki manfaat lannya, misalkan untuk peserta bisa menjadi penyanyi yang baik sesuai dengan aturan yang ada, sementara bagi penyelenggara mampu menjadikan kegiatan ini sebagai langkah awal untuk menyelenggarakan kegiatan yang lebih besar lagi.
“Selain itu untuk para juri bisa bersikap lebih jujur dan adil terutama dalam menentukan yang terbaik. Kehadiran penonton pun sangat berpengaruh untuk menjadi apresiator yang baik,”pungkas Cecep yang juga sebagai guru seni di SMPN 1 Kuningan.
Kaitannya dengan lomba ini, salah seorang peserta, Amel siswi SMPN I Kuningan yang mirip Gita Gutawa menurut penonton, mengatakan kegiatan ini sangat bermanfaat sekali. Karena selain menumpahkan hobi menyanyi, hal ini merupakan pembelajaran  juga  untuk melatih mental dan kepribadian agar lebih bersikap mandiri, terutama untuk melatih percaya diri. (N).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: