Navigation

PEKAN PANUTAN PENYAMPAIAN SPT (Surat Pemberitahunan Tahunan ) PAJAK PENGHASILAN


Pajak masih merupakan jantung dan urat nadi bagi pembangunan di Negara ini, pajak merupakan sumber penghasilan Pemerintah. Oleh karena itu kesadaran dan kepedulian masyarakat perlu terus ditingkatkan agar penghasilan Pemerintah dari sector pajak dapat terus meningkat. Berbagai upaya terus dilakukan pemerintah untuk terus meningkatkan sector pajak ini, salah satunya dengan cara sosialisasi tentang pentingnya kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pajak. Terutama bagi mereka yang berpenghasilan tinggi pajak penghasilan masih perlu ditingkatkan.

Kepala Kantor Pajak Patama Kuningan, DR. Sevta Winanda mengatakan, sampai dengan saat ini pajak merupakan sumber utama pemerintah dalam rangka meningkatkan kesempatan pencanangan Pekan Panutan SPT PPh Orang pribadi yang bertempat di Hotel Grage Sangkan Kuningan Sevta menyampaikan pentingnya meningkatkan kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pajak terutama bagi mereka yang berpenghasilan tinggi. Hal tersebut dapat berjalan dengan baik apabila didukung oleh semua elemen, baik dari Ulama, Tokoh Masyarakat, Pejabat, dan semua pihak.

Wajib pajak orang pribadi tahun 2007 sebanyak 25.000 org, tahun 2008 50.000 org, sedangkan tahun 2009 sebanyak 75.000 org. sedangkan dari Pajak Bumi dan Bangunan tahun 2007 sebanyak 1,5jt org, tahun 2008 1,7jt org, dan tahun 2009 1,8jt org. target penerimaan dari sector pajak pada tahun 2008 sebesar Rp.200 Milyar, tahun 2009 sebesar Rp.250 milyar, sedangkan tahun 2010 sebesar Rp.300 milyar. Dari tahun ketahun selalu terjadi peningkatan dalam sector penerimaan pajak, hal ini membuktikan bahwa kesadaran dan kepedulian masyarakat terhadap pajak terus meningkat. Tegas Sevta.

Sementara itu Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda dalam sambutannya mengatakan, target penerimaan pajak dari tahun ke tahun selalu meningkat, hal itu tentunya kita sebagai aparat pemerintah harus mengimbanginya dengan pelayanan yang baik kepada masyarakat, jangan hanya kita menekan masyarakat untuk taat pajak tanpa diimbangi dengan pelayanan kita selaku aparatur pemerintah sebagai pelayan dan pengayom masyarakat. Terlebih setiap tahun Kabupaten Kuningan selalu mendapatkan penghargaan dari bidang percepatan pelunasan PBB, hal itu membuktikan bahwa masyarakat Kuningan telah sadar dan peduli terhadap pajak.

Lebih lanjut Aang berharap agar seluruh elemen Pemerintah Kabupaten Kuningan dari Mulai Sekda, Asda, Kabag, dan semua staf agar dapat menjadi teladan bagi masyarakat dengan secepatnya menyelesaikan SPT tahunan bagi pajak penghasilan orang pribadi. Lebih lanjut Bupati berharap agar pelayanan kantor pajak Kuningan dapat terus meningkatkan pelayanan yang baik kepada masyarakat. Jelas Aang.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: