Navigation

Pontren Terpadu Al-Mutazam Selenggarakan Expo “ Hijau Bumiku, Sehat Hidupku”



Kabupaten Kuningan yang dikenal sebagai Kabupaten Konservasi terus mendapatkan dukungan dari masyarakatnya. Salah satunya Pontren Terpadu Al-Mutazam dalam miladnya menyelenggarakan kegiatan Expo “ Hijau Bumiku, Sehat Hidupku”. Yang di buka langsung Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, Selasa (3/3).

Bupati Kuningan, H. Aang Hamid Suganda, mengungkapkan rasa bangga kepada seluruh jajaran Pontren Terpadu Al-Mutazam dan para santrinya. Disamping kegiatan utamanya menimba ilmu, melainkan dibentuk juga kepekaan untuk dapat melihat di sekeliling kehidupan kita akan pentingnya atau pengaruhnya lingkungan. Terhadap kehidupan yang senantiasa bergerak dinamis dan salah satunya didukung oleh faktor lingkungan bersih dan sehat.

Untuk itu, kegiatan ini dapat memberikan pengaruh besar terhadap kepedulian masyarakat terhadap lingkungan dan memberikan pemahaman, terhadap efek dari pemeliharaan lingkungan dan alam ini . Untuk kelangsungan hidup semua mahluk hidup ini.

Bupati Kuningan mengingatkan juga jangan sampai masyarakat bersifat merusak dan mencemarkan lingkungan seperti halnya, pembangunan industri-industri, eksploitasi hutan, dan dapat mengurangi emisi gas kendaraan.

“Untuk seluruh warga Kuningan dan khususnya organisasi santri ma’had Al-Mutazam (OSMA). Semoga dapat mewujudkan lingkungan kita yang bersih dan sehat. Sebagai salah satu penunjang dan mendorong pembangunan di Kabupaten Kuningan,”pintanya.

Lebih lanjut, KH. Abdul Rasyid, Lc, M.Ag. selaku pimpinan Pontren Terpadu Al-Mutazam, didampingi Pembina OSMA, Sulaeman, mengatakan, melalui kegiatan ini dapat membentuk kesadaran dan kepedulian lingkungan. Hal ini sejalan dengan landasan Al-Qur,an Surat Ar-Ruum : 41 dan landasan operasional yakni, Undang-undang Lingkungan Hidup No. 23 tahun 1997 adalah suatu produk pemerintah untuk menjaga kelestarian lingkungan hidup sekaligus memberi perlindungan hukum bagi masyarakat agar senantiasa hidup dalam lingkungan yang sehat.

Kaitan dengan masalah lingkungan, pihaknya melalui OSMA berinisiatif untuk membuat suatu media dimana anak-anak ataupun orang dewasa bisa peduli terhadap lingkungan yang kita miliki sekarang. Sebagai bukti syukur kita kepada Allah SWT pencipta alam semesta ini, yaitu Al-Mutazam Expo 2010. Dengan tema “ Hijau Bumiku, Sehat Hidupku”.

Dengan diselenggarakannya kegiatan ini, dia, mengharapkan dapat menumbuhkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan, memberikan pemahaman kepada masyarakat betapa pentingnya alam yang kita miliki, mempererat Ukhuwah Islamiyah, dan mengenalkan alam lebih dekat dengan masyarakat lewat kreasi

Kegiatan ini dimeriahkan juga, dengan berbagai kegiatan meliputi, pelepasan 1001 burung, penanaman 2010 pohon, seminar nasional, pameran lingkungan hidup, tabligh akbar, aneka lomba, seperti mewarnai, fashion show, English Speech Contest, melukis alam, lintas alam Islami, lomba karya tulis ilmiah. Kegiatan berlangsung mulai Rabu hingga Ahad, 3-7 Maret 2010. Bertempat Pondok Pesantren Terpadu Al-Multazam. (N)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. Al-Multazam EXPO 2010 Hijau Bumi ku Sehat Hidup ku

    BalasHapus