Navigation

PORDASI KUNINGAN TARGETKAN 2 EMAS


Target Pordasi Kuningan untuk meraih 2 Emas, 1 Perak dan 2 Perunggu pada Porda XI merupakan target yang realistis dan optimis dapat terwujud.
Menurut, Ketua Pordasi Kuningan yang juga manajer tim atlet berkuda pada Porda XI mendatang, Drs. A Taufik Rohman, MSi, optimisme tersebut muncul didasarkan pada hasil Babak Kualifikasi yang diraih oleh atlet berkuda kabupaten Kuningan pada bulan Desember lalu. "Target medali, sudah diperhitungkan berdasarkan hasil Babak Kualifikasi, dimana tim atlet berkuda Kabupaten Kuningan menjadi juara umum, dengan perolehan mendali 1 emas, 2 Perak dan 1 Perunggu. Jadi, sangat realistis bila target yang ditetapkan akan tercapai. Apalagi, kekuatan lawan tidak akan jauh berbeda seperti saat Babak Kualifikasi" ungkapnya.
Namun demikian, lanjut Opik, pihaknya tetap terus melakukan pembinaan secara intensif terhadap semua atlet berkuda. Latihan, dijadwalkan setiap Sabtu dan Minggu di Detasemen Kavaleri Berkuda Parongpong, Bandung Barat.
Dalam kesempatan itu, Opik menyampaikan bahwa Atlet yang diprediksi dapat meraih medali emas, yakni : Renate Arlene (Kelas: Dressage) dan Iwan Saputra (Kelas: Eventing). Sedangkan yang diprediksi meraih medali perak, yakni : Rendy Arfan Nurahman (Kelas: Eventing). Sementara untuk medali Perunggu diharapkan dapat diraih oleh : Jessica Odilia Yoshawirja(Kelas: Dressage) dan Rizky Hadiansyah (Kelas: Show Jumping).
"Semua atlet yang diturunkan diprediksi bakal meraih medali, kecuali Martinus Yamlean (Kelas: Show Jumping). Tapi, tidak tertutup kemungkinan, Martinus akan membuat kejutan untuk meraih medali, karena pada Babak Kualifikasi menempati urutan ke-6", tegas Opik.
Tim atlet berkuda Kuningan selama ini dibina dan dilatih secara maksimal oleh Kapten Kav Budi Harsono (Mantan Atlet Nasional Berkuda/ Peraih Medali Emas PON) dan Gutomo (Mantan Atlet Nasional Berkuda/ Peraih Medali Emas Sea Games). Yn
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

1 comments:

  1. semangat ka martin......kamu pasti bisa.Doa ku selalu bersamamu. merli yanti

    BalasHapus