Navigation

RASKIN DISALURKAN


Tim raskin Kabupaten Kuningan yang dikomandoi Kepala Bagian Ekonomi Suraja, SE. mulai hari Rabu 3/maret/10  kemarin mulai menyalurkan Beras Miskin kepada para penerima di seluruh Kabupaten Kuningan. Terhitung sampai dengan jumat 5/maret/10 beras yang disalaurkan sudah mencapi 49,00% dari total 83.724 KK yang berhak mendapat Beras Miskin. Total beras yang dikeluarkan pemerintah untuk beras miskin tersebut mencapai 13.060.944 kg dan setiap Rumah Tangga mendapat 13kg/bulan dengan harg Rp. 1.600/kg di titik distribusi.
Menurut Kepala Bagian Ekonomi Setda Kabupaten Kuningan Suraja, SE tujuan dari Program Raskin tersebut adalah untuk mengurangi beban pengeluaran Rumah Tangga sasaran penerima manfaat ( RTS-PM ) raskin melalui pemenuhan sebagian kebutuhan pangan dalam bentuk beras. Karena beras merupakan kebutuhan yang sangat mendasar dalam rumah tangga.
Pelaksanaan distribusi Raskin adalah kelompok kerja Raskin , kelompok masyarakat atau warung desa yang ditetapkan oleh Kepala Desa/Lurah yang diberi tugas menerima beras dari satker Raskin dan menjual/menyerahkan kepada RTS-PM rakin di titik distribusi serta menyetor uang HPB kepada satker raskin atau menyetor ke rekening HPB BULOG yang ditetapkan.
Untuk Kabupaten Kuningan sendiri sampai dengan bulan Februari telah berhasil mendistribusikan Raskin dengan setoran uang sesuai dengan beras yang telah dikeluarkan sehingga Kabupaten Kuningan tidak pernah menunggak untuk Program RAskin Ini.
Wakil Bupati Kuningan H. Momon Rochmana dalam kesempatan pemberian Raki Kepada masyarakat desa Panawuan Kecamatan Cilimus Mengatakan, pihaknya merasa bngga dengan program raskin ini, karena pemerintah telah berupaya mengurangi beban masyarakat miskin di Kabupaten Kuningan sehingga pengeluaran rumash tangga untuk masyarakat miskin dapat bdi tekan, dan dapat dipergunakan untuk keperluan yang lain. Wakil Bupati juga berpesan kepada para penerima Raskin untuk tetap ikut mensukseskan semua program pemerintah yang pro-rakyat, karena pada dasarnya pemerintah telah berupaya mengurangi angka kemisiknan di Negara Kita Indonesia umumny dan khususnya di Kabupaten Kuningan ini. Seraya berharap agar program Raskin ini dapat membantu kebutuhan dasar masyarakat. Tega Momon.
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: