Navigation

SEKDA KUNJUNGI KEGIATAN PPM FAKULTAS KEDOKTERAN GIGI UNPAD


Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan, Drs.H.Nandang Sudrajat, Minggu (14 /3)melakukan kunjungan kerja ke lokasi PPM di desa Koreak dan Babakan Jati Kecamatan Cigandamekar,dengan didampingi camat setempat, Tatang. Beliau memberikan apresiasi kepada peserta PPM dari FKG Unpad, karena para peserta  PPM terlihat sangat sungguh-sungguh dan penuh keikhlasan melaksanakan pengabdian pada masyarakat melalui program penyuluhan dan sosialisasi kesehatan gigi termasuk teknik menyikat gigi yang benar, serta pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis,kepada seluruh lapisan masyarakat.
Peserta PPM terdiri dari 130 panitia, 50 ko-ass, dan 50 dokter gigi,mereka dalam melakukan pemeriksaan dan pengobatan gigi gratis meliputi penambalan gigi dan pencabutan gigi dengan target  600 pasien ( 350 pasien di Desa Babakan Jati dan 250 pasien di Desa Koreak). PPM diklakukan dalam kurun waktu 3 hari, yaitu semenjak hari Jum’at 12 Maret 2010 sampai dengan Minggu 14 Maret 2010.
Sekda berharap,  ke depan masyarakat setempat khususnya  dapat mengambil hikmah dari kegiatan PPM dimaksud dan mengaplikasikan tradisi hidup sehat dalam kehidupan sehari-hari.
Setelah meninjau lokasi PPM, dilanjutkan peninjauan lokasi PNPM Mandiri Perkotaan di desa Koreak yaitu ke lokasi “ pengadaan meteran air bersih”, yang mendapat dana hibah dari PNPM sebesar Rp. 73.000.000, dengan swadaya masyarakat Rp. 136.875.000,-. Terakhir peninjauan lokasi PNPM Mandiri Perkotaan di Desa Babakan Jati “ kegiatan senderan jalan dan plat beton” , dengan bantuan dana hibah PNPM sebesar Rp. 77.266.300,- dan swadaya masyarakat sebesar Rp. 11.667.400,-

Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: