Navigation

TABLIGH AKBAR BERSAMA ISTRI GUBERNUR JAWA BARAT



Dalam rangka memperingati maulid Nabi Muhammad SAW, Partai Keadilan Sejahtera (PKS) bidang kewanitaan menghadirkan istri Gubernur Jawa Barat Ny. Hj. Netty Prasetyani, M.Si sebagai penceramah atau yang memberikan tausiyah, yang diawali dengan pemaparan hikmah Maulid Nabi Muhammad SAW oleh Ibu Hj. Siti Mahmudah, S.Pdi yang mengatakan bahwa pengikut Nabi Muhammad salah satunya adalah harus senantiasa berbuat baik kepada Ibu.
Saat itu hadir pula Ketua TP PKK Kabupaten Kuningan, Hj. Utje Ch. Suganda, dalam sambutannya beliau memberikan apresiasi terhadap kunjungan istri Gubernur tersebut yang bersedia hadir untuk kedua kalinya di Kuningan, ungkapan terima kasih disampaikan pula kepada seluruh wanita PKS dan masyarakat Kuningan yang telah bersedia hadir sehingga terjalin silaturahmi. Ibu Utje mengatakan bahwa kehadiran pada acara tersebut, merupakan perwujudan bentuk kecintaan kepada nabi Muhammad SAW, sekaligus mengambil hikmah keteladanan serta menjadikan nabi Muhammad SAW sebagai panutan. Bercermin dari Maulid nabi, mari kita merenungi apa yang telah kita lakukan dalam kehidupan sehari-hari.
Ny. Hj. Netty Prasetyani, M.Si, dalam tausiyahnya, peringatan Maulid Nabi adalah untuk merenungi apa yang sudah kita lakukan serta apa yang sebenarnya sudah diteladani dari Nabi Muhammad SAW, beliau berharap semoga yang hadir pada saat itu diakui golongan Nabi Muhammad SAW dan mendapat safaat . Dalam kehidupan ini kita memerlukan figur, idola yang bisa dijadikan teladan, butuh petunjuk. Bagi umat beragama islam, orang yang bisa dijadikan teladan, idola, figur adalah Nabi Muhammad SAW, sedangkan petunjuk hidup kita adalah al-qur’an, Nabi Muhammad SAW, walaupun sudah memilki jaminan masuk surga, tetapi beliau senantiasa menunjukkan rasa syukur dengan rajin beribadah wajib maupun sunnah malam, hal tersebut semoga menjadi acuan bagi kita umat islam.
Ada 4 syarat manusia bisa masuk surga, pertama menyebarkan salam, kedua memberikan makanan bagi yang membutuhkan, ketiga membangun silaturahmi, dan terakhir melaksanakan shalat sementara orang lain sedang  tertidur lelap.
Pesan yang disampaikan beliau, jagalah keluarga dan wujudkan keluarga harmonis, hindari menjadi orang yang selalu membuat masalah, yakin terhadap ajaran islam dan yakin apa  yang diajarkan Nabi Muhammad SAW adalah konsep yang baik dan konsep tersebut akan lebih baik jika diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari, jadilah sebagai muslim yang kompetitif dan bisa dibanggakan.

Setelah acara di gedung sanggariang ibu wakil gubenur bersama rombongan melanjutkan kunjungan ke ponpes Husnul hotimah dan ke SLB Taruna Mandiri di Caracas. Di SLB taruna mandiri beliau berkesempatan bertegur sapa dengan murid-murid yang ada di sana selain itu juga beliau berkesempatan  meninjau bengkel-bengkel yang menjadi tempat praktek para murid SLB  Taruna Mandiri diantaranya: Bengkel Menjahit, Bengkel Tata Boga, Bengkel Tata Busana, Bengkel Tata Rias, Bengkel Musik, Bengkel Massage dan Bengkel Therapy. (SUS)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: