Navigation

WARGA CILIMUS RESMI MILIKI PASAR


Pasar Cilimus yang memiliki 705 unit kios dan los serta berada pada jalur jalan provinsi,  Minggu (28/3) diresmikan. Letak pasar Desa Cilimus Kecamatan Cilimus yang sangat strategis serta banyak dilalui kendaraan pribadi maupun kendaraan umum merupakan kelebihan yang dimiliki dibandingkan dengan pasar-pasar lainnya di Kabupaten Kuningan.
Hadir dalam acara peresmian, Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda S.Sos, Wakil Bupati Kuningan Drs H Momon Rochmana MM, Sekretaris Daerah Kabupaten Kuningan Drs Nandang Sudrajat, Muspida Kabupaten Kuningan serta  Muspika Kecamatan Cilimus.
Bupati Aang mengatakan, Kabupaten Kuningan yang mempunyai potensi sumberdaya alam yang cukup melimpah memerlukan pemasaran sehingga pasar atau pusat perdagangan keberadaannya sangat dibutuhkan dalam menunjang pemasaran tersebut.
Pengembangan pasar atau pusat perdagangan membutuhkan dukungan perencanaan matang, komprehensif, pembiayaan memadai, aparatur perdagangan yang kompeten serta produk yang memiliki daya saing. Salah satu faktor pendukung keberhasilan pembangunan sektor perdagangan yang perlu diberdayakan adalah mengembangkan pusat-pusat perdagangan itu sendiri. Ungkapnya.
Perkembangan desa Cilimus Kecamatan Cilimus cukup pesat mengingat telah berdirinya pusat perbelanjaan baik toserba, pertokoan, dan pasar desa sehingga desa Cilimus menjadi pusat pertemuan atau transaksi antara para pelaku usaha pedagang dan pembeli.
Menurutnya, Para pedagang dan pengusaha dituntut mampu mengoptimalkan keberadaan pasar sehingga pasar cilimus yang baru direnovasi menjadi pusat perbelanjaan yang aman dan nyaman sehingga dalam perkembangannya menjadi pusat perdagangan yang meliputi distribusi baik sembilan kebutuhan bahan pokok atau kebutuhan lain sehingga perputaran uang di Desa Cilimus akan mengalami peningkatan.  
Beliau berharap berdirinya pasar Cilimus ini dapat menjadi suatu kebanggaan tersendiri bagi warga Cilimus khususnya dan warga Kabupaten Kuningan pada umumnya, Ia meminta kepada para pedagang, pengusaha dan warga Cilimus untuk secara bersama-sama memanfaatkan pertokoan, kios serta menjaga kebersihan lingkungan pasar agar tetap bersih sehingga para pengunjung merasa nyaman ketika berbelanja.
Disamping itu juga kepada pengelola pasar Cilimus agar dapat menertibkan para pedagang kaki lima agar tertata dengan rapih serta tidak mengganggu para pengunjung atau pembeli yang akan berbelanja di pasar karena disamping pasar sebagai pusat perdagangan pasar juga dapat dijadikan tempat wisata bagi sebagian warga, warga akan merasa betah berbelanja apabila kondisi pasar tersebut selalu terjaga dengan baik, bersih tertata dengan rapih tidak kumuh dan semrawut.
Diakhir sambutannya Bupati Aang menyampaikan terima kasih kepada berbagai pihak terutama warga desa Cilimus yang telah mendukung serta membantu hingga pasar Cilimus yang menjadi kebanggaan dapat terselesaikan pembangunannya dengan baik.
(Bn)
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: