Navigation

Aria Kemuning Cycles Gelar Sepeda Santai




Ikatan Sepeda Sehat Kuningan (ISSK) Kuningan menggelar balap sepeda dan sepeda santai kerja bareng dengan Pemda, KNPI, Disdikpora dan Andi Gani Nenawea. Sabtu (23/4). Kegiatan ini diikuti sebanyak 650 orang. Selain itu dimeriahkan juga oleh komunitas sepeda Ontel sebanyak 160 orang yang diikuti dari beberapa luar daerah Kuningan. Kegitan ini memperebutkan juga doorprize dua buah sepeda motor.

Menurut Ketua ISSK Iwan Siswandi, kegiatan sepeda ini dibagi dua, untuk balap sepeda diikuti sebanyak 50 orang dengan tujuan untuk pencarian bakat atlet yang nantinya dapat mewakil Kuningan di ajang yang lebih bergengsi. Hal ini juga merupakan kepedulian dari ISSK untuk memajukan olah raga sepeda di Kuningan.

Sementara untuk sepeda santai pesertanya bukan hanya dari Kuningan melainkan juga dari luar daerah, seperti Indramayu, Kadipaten, Subang, Cirebon, Majalengka, Brebes, Tegal, Lampung, Bandung. Bahkan komunitas sepeda ontel pun turut serta. Adapun pesertanya ada yang berasal dari Yogyakarta dan Surabaya.

Dijelaskannya, hal ini dilakukan sebagai upaya untuk mempromosikan Kabupaten Kuningan baik pembangunan fisik maupun potensi wisatanya, terutama wisata alamnya. Karena dari rute yang dilakukan juga melintasi beberapa lokasi yang terbilang menjadi andalan di Kuningan.

Adapun Rute kegiatan ini mulai dari Taman Kota menuju Sukamulya, Cigugur dimana wilayah ini terkenal akan kolam ikan dewanya dan terapi ikan yang sedang menjadi penomena, diteruskan Cipari dengan ikonnya Taman Purbakala, lalu ke Gunung Keliling, diteruskan ke Jalan Baru yang merupakan salah satu simbol bangkitnya pembangunan di Kuningan, selanjutnya ke perempatan Cijoho dimana disana terdapta Tugu Bundaran Cijoho yang kini mulai menjadi ikon Kuningan, dengan finis di Pandapaparamarta.

Lebih lanjut dikatakan, Bupati Kuningan H. Aang Hamid Suganda, kegiatan bersepada ini bukan hanya menyehatkan melainkan juga dapat menjadi media silaturahmi antar warga Kuningan. Selain itu juga menjadi ajang kerjasama antar komunitas sepeda yang berasal dari luar Kuningan. Ditambah lagi sebagai upaya untuk mempromosikan Kabupaten Kuningan dengan segala potensi wista dan kemajuan pembangunannya.

Sementara Andi Gani Nenawea selaku bagian dari sponsor mengungkapkan, saya merasa senang dengan digelarnya kegiatan bersepeda santai. Karena melalui kegiatan ini akan tumbuh persatuan dan kesatuan bukan hanya dari komunitas sepeda Kuningan melainkan juga dari luar daerah. Sehingga kita merasakan adanya sebuah kebersamaan yang akan menjadi energi untuk semangat membangun.

“Kegiatan sepeda ini mesti dilakukan berkelanjutan. Untuk itu saya berpesan kepada warga dimana pun agar bisa mengikuti bersepeda ini. Sehingga kita semua bisa berbaur,” ungkapnya tokoh pemuda Kuningan ini. (N).
Share
Reactions

HUMAS SETDA KAB. KUNINGAN

Humas setda kabupaten kuningan Jl. siliwangi no 88. Kuningan

Post A Comment:

0 comments: